Kecamatan Nibung Tanda Tangani Mou dengan Media Lokal Murexs

Kabarkite.com, Muratara–Pemerintah desa dan kecamatan Nibung  Kabupaten Musi Rawas Utara menjalin kerjasama dengan Perusahaan Umum (Perum) media lokal daerah Muratara Murexs (Muratara Exspos), Penandatanganan kesepakatan kerjasama terkait media layanan publik tersebut, dilakukan oleh  Direktur media cetak,online,digital  lokal Murexs dengan desa juga kecamatan,Senin (3/5/2021) di kantor kecamatan Nibung.

Dalam kesempatan itu direktur Media Cetak,online ,digital Murexs Hery Tri Wahyudi,SH MM mengatakan, kerjasama itu perlu dilakukan, mengingat dunia global dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) saat ini berkembang dengan sangat pesat. Dengan harapan, Informasi pembangunan dapat diketahui masyarakat, yaitu melalui pemanfaatan aplikasi, data, berita dan informasi.

“Tantangan dalam pola pembangunan ke depan akan lebih berat, terutama saat memasuki era revolusi industri 4.0. Oleh karenanya, kinerja pemerintahan harus terus ditingkatkan, baik dari segi kecepatan maupun keakuratan. Kerjasama ini terkait media layanan publik, juga pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas aparatur, terutama di bidang TIK,” ungkap Hery Triwahyudi.

Sebuah pemerintahan, tuturnya, akan kuat manakala dibangun oleh lima pilar atau yang lebih dikenal dengan pentahelix. Di mana didalamnya terkandung sinergitas antara akademisi, bisnis, komunitas atau masyarakat, pemerintah dan juga media.

“Kami berkeyakinan, bahwa kerjasama ini merupakan salah satu perwujudan sinergitas lima lembaga yang harus terus kita kuatkan. Terutama untuk menginformasikan kondisi pembangunan saat ini, agar dapat diketahui dan disebarluaskan kepada masyarakat. Tujuan akhirnya tentu untuk menuju Indonesia yang lebih baik, dan lebih maju di masa-masa yang akan datang,” tuturnya.

Dirinya memahami, bahwa Indonesia masih merupakan negara berkembang. Menuju negara maju, harus ditopang mulai dari tingkat paling bawah, yaitu pembangunan di desa.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Murexs memiliki tugas dan fungsi yang diwujudkan dalam bentuk penyebarluasan berita, yaitu melalui portal-portal yang dimilikinya. “Kami memiliki kantor di jalan lintas sumatera ,letaknya diwilayah desa Noman Baru. Juga wartawan disetiap kecamatan ada”, jelasnya.

Sementara itu Plt camat Nibung Dahmuddin menyambut hangat kerjasama tersebut, yang sudah 8 tahun bermitra dengan pihak kecamatan baik tingkat pendidikkan,puskesmas,lurah,Polsek, danramil,serta desa desa yang ada diwilayah kecamatan Nibung.

Ia juga menjelaskan pentingnya berlangganan kerjasama dengan media, agar tidak ketinggalan informasi.

” Kami sudah menandatangani Mou ke media lokal Murexs, karena Murexs adalah satu satunya media lokal pertama yang ada dibumi Beselang Serundingan yang berjuang memberikan informasi di 7 kecamatan ini”, jelasnya.

Dalam rapat tersebut didapatkan kesepakatan bahwa kecamatan Nibung serta desa desa kecamatan Nibung siap menjalin kerjasama dalam memberikan informasi .
(Tim 13)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite