Kasubdit Bin Polmas Direktorat Binmas Polda Sumsel Kunjungi Posko PPKM Mikro Desa Bingin Jaya

Kabarkite.com, Muratara–Kasubdit Bin Polmas Ditbinmas Polda Sumsel AKBP. Drs. M. Thoat Ahmad, SH, M.Si. dan tim melaksanakan kunker di desa wilayah Musi Rawas,Lubuk Linggau,Muratara, kegiatan ini adalah pengecekan Posko PPKM Mikro didesa yang mendapat penilaian terbaik dari Kapolda Sumsel.

Rombongan anggota Polda Sumsel bersama polres Muratara langsung menuju posko PPKM Mikro terbaik desa Beringin Jaya,kecamatan Rupit ,kabupaten Musi Rawas Utara, Kamis 26/8/2021siang.

Diketahui sebelumnya Desa Beringin Jaya kecamatan Rupit,merupakan desa yang menjuarai lomba Posko PPKM Mikro terbaik di kabupaten Musi Rawas Utara. Tim penilaian langsung dari Kapolda Sumsel.

Kunjungan rombongan anggota dari Kapolda Sumsel dalam rangka pengecekan untuk memastikan bahwa Posko PPKM Mikro di desa Beringin Jaya,siap dalam melaksanakan pengawasan, pencegahan, menekan angka penambahan dan meningkatkan angka kesembuhan Covid-19.

Untuk itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu- membahu memutus rantai penyebaran COVID-19 khususnya diwilayah binaan,” ujarnya, Kamis (26/8/2021).

Ia juga menjelaskan peran aktif Babinsa bersama satgas diharapkan menjadi pelopor dalam mensukseskan pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro di wilayah binaan.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari sebagai upaya melindungi diri kita, keluarga dan orang-orang sekitar dari penularan virus COVID-19,” tuturnya.

Kemudian ia mengapresiasi Posko PPKM Desa Beringin Jaya sudah memenuhi standar dan memiliki informasi data yang lengkap.

AKBP. Drs. M. Thoat Ahmad, SH, M.Si. juga berpesan kepada petugas posko untuk tetap menjaga diri, disiplin dan loyal dalam melaksanakan tugas serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19,dan mengajak pengurus untuk mengkampanyekan kegiatan 3T (tracing, testing, dan treatment) dan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada menjaga jarak, menghindari penggunaan, dan mengurangi mobilitas).

“3T penting kegiatan ini merupakan usaha untuk menghentikan penyebaran/penularan virus corona dalam upaya percepatan penanganan covid-19,” pungkasnya.

Kades Beringin Jaya Paisal dalam kesempatan itu juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak anggota polda Sumsel yang sudah mengunjungi posko PPKM didesanya.

” ini suatu kehormatan bagi kami semua, sudah dikunjungi oleh AKBP. Drs. M. Thoat Ahmad, SH, M.Si. beserta anggota, dan ini kedua kalinya desa kami dikunjungi dari Polda Sumsel”, kata kades Paisal semangat.

Ia juga mengatakan bahwa posko PPKM Mikro desanya selalu menjalankan prokes serta terus mensosialisasikan tentang cara penanganan Covid 19 ke warga desanya.

” Satgas kami aktif menjalankan tugas, dimana sudah melaksanakan sesuai anjuran dari pemerintah,dan harapan kami masa pandemi ini segera berlalu sehingga kita bisa beraktivitas normal seperti dulu lagi”, harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dari Polda sumsel :
Katiem. AKBP. Drs. M. THOAT ACHMAD,SH., Anggota Kompol NASERWEN, polres Muratara,kades Bingin Jaya Faisal, BPD, perangkat desa,dan masyarakat desa Bingin Jaya.

Jurnalis. : Tim 13

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite