Karang Jaya: Puluhan Usulan Di Musrenbang Tahun 2021

MURATARA- pemerintah kecamatan karang jaya kabupaten Musi Rawas Utara (muratara) provinsi Sumatera Selatan, gelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrembsng) tingkat kecamatan karang jaya, untuk penyusunan perencanaan anggaran kerja tahun 2022 di gedung serbaguna kantor camat setempat, Senin 22/2/2021.

Kegiatan Musyawara Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan merupakan wadah proses perencanaan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi di masing-masing kecamatan.

Musrenbang tingkat kecamatan karang jaya tersebut dihadiri oleh unsur OPD terkait, Kepala Desa se-kecamatan Karang jaya,anggota BPD, tokoh pemuda,dan tokoh masyarakat.

Mamun Habib, Camat Karang jaya, didepan para Perseta musrembsng, menjelaskan, dari usulan hasil musrembang tingkat desa dan kelurahan sebanyak 70 usulan, Usulan itulah yang nanti nya akan dibawakan ke musrembsng tingkat kabupaten

“Untuk Musrenbang tingkat kecamatan hari ini baru ada 70 usulan yang akan kita ajukan untuk dibahas di Musrenbang tingkat kabupaten,”katanya.

Lanjutnya, Pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan ini bertujuan untuk mempermuda penginputan Sistim Informasi Desa (SID) dalam penggunaan anggaran Dana Desa (DD), sedangkan dari 70 usulan itu Belem tentu dapat prioritaskan semua kita sesuaikan dengan anggaran yang ada,apalagi kita masih dalam situasi covid-19.

“Semua usulan itu kita tampung,yang nantinya akan kita bahas di tingkat Musrenbang Kabupaten,dan dari 70 usulan itu tidak mungkin akan diprioritaskan semua, dikarnakan anggaran terbatas dimasa Pandemik,” tutupnya.

Jurnalis David