Kapolda Sumsel Apresiasi PPKM Mikro di Kelurahan Pasar 1 Muara Enim

Kabarkite.com, Muara Enim – Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Drs. Emran Tabrani, M.Si., Menyambut kehadiran Kegiatan Kunjungan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. Dalam Rangka Peninjauan Posko PPKM, Vaksinasi dan Bhakti Sosial di Polres Muara, Jumat (4/6/2021)

Dalam Kunjungan kerjanya Kapolda Sumsel di Polres Muara Enim, Kapolda Sumsel meninjau langsung kegiatan Vasdoor di Halaman SD Negeri 7 Muara Enim dan Bakti Sosial serta meninjau Posko PPKM Mikro yang ada di Kantor Lurah Pasar 1 Muara Enim

Kedatangan Kapolda Sumsel beserta rombongan di Bumi Serasan Sekundang disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani selaku perwakilan dari Bupati Muara Enim, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar S.I.S., Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, S. Sos. M. Tr. (Han), Kejari Muara Enim Irfan Wibowo, SH.

Kemudian Kapolda Sumsel langsung meninjau lokasi pelaksanaan Vasdoor (Vaksinasi door to door) yang sedang dilaksanakan di Halaman SD Negeri 7 Muara Enim dan dilanjutkan memberikan Paket Sembako secara simbolis kepada peserta Vaksin.

Selanjutnya Kapolda Sumsel meninjau Posko PPKM Mikro yang ada di Kantor Lurah Pasar 1 Muara Enim, Lurah Pasar 1 Muara Enim ibu Miftah Sari SIP.M.Si didamping Bhabinkamtibmas dan babinsa memaparkan pendirian dan pelaksanaan tugas PPKM Mikro kepada kapolda Sumsel.

“Hari ini, saya datang ke Kabupaten Muara Enim guna mengecek dan memberi motivasi pada teman-teman petugas posko PPKM dan saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Kodim serta Polres dan jajaran lainnya yang sudah luar biasa dalam pelaksanakan PPKM serta dalam segalahalnya yang berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19 terutama di 2 Kecamatan yang masih berstatus Zona Merah (Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul), terima kasih,” kata Kapolda dalam keterangaanya.

Dan penanganan 2 warganya suami istri yang terpapar covid 19 yang di jelasakan oleh ibu lurah tadi sudah melakukan isolasi mandiri sesuai dengan instruksi mendagri, sehingga covid 19 ini sebagai musuh utama dapat kita tanggulangi bersama-sama,tambahnya.

“Hal semacam Covid-19 ini konsentrasinya sebagai musuh bersama, makanya kami hari ini mengirimkan anggota dari Polda untuk membantu yang ada di sini. Jadi, kami ada program yang namanya keroyok daerah zona merah,”Lanjut Kapolda.

Kemudian, “Dengan kita keroyoki, minimal merah jadi orange syukur-syukur bisa kuningan lebih bagus lagi kalau hijau. Jadi tugas para anggota dari Polda tersebut membantu Babinsa, Bhabinkamtibmas, atau teman-teman dari Kelurahan dan Desa untuk sama-sama melaksanakan 3M termasuk juga tentu 3T. serta kita juga siapkan bantuan peralatan-peralatan,” tambah Kapolda.

“Intinya adalah bagaimana kita bekerjasama mengeroyok daerah merah ini menjadi daerah yang lebih baik (Zona Hijau),” Ujarnya.

Dan hari ini kami mengirim 49 Personil dari Polda untuk membantu yang ada disini, jadi kami punya program kroyok zona merah, jadi tugasnya membantu bhabinkamtibmas dan babinsa untuk sama-sama melakukan 3M dan 3T kita juga siapkan peralatan-peralatan, intinya kita bekerjasama mengeroyok zona merah ini menjadi zona lebih baik, Pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Sekda yang didampingi Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim telah membentuk Pos PPKM disetiap kelurahan serta Desa di Kabupaten Muara Enim, hal ini telah sesuai berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 ditingkat desa dan kelurahan. Lebih lanjut Pj. Sekda menambahkan bahwa hal ini tak terlepas dari peran serta TNI/Polri terkait tindakan pencegahan, penanganan, pembinaan serta dalam mendukung oprasional penunjanglainnya terkait penanganan Covid-19 di kabupaten Muara Enim.

Pj. Sekda berharap dengan adanya Pos PPKM ini dapat secara cepat mengambil langkah-langkah pencegahan, penanganan, pembinaan dan tentunya dapat mendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 diwilayahnya. Sementara itu, Kapolda mengapresiasi usaha Pemkab. Muara Enim dalam penanganan pandemi Covid-19. Kapolda menambahkan bahwa dari hasil peninjauan, dirinya yakin Pemkab. Muara Enim dapat.mengatasi penyebaran pandemi.(ADV/AEP).

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite