Kandidat Kades Sumber Karya Gugat Panitia Pilkades

MUSIRAWAS,Kabarkite.com – Calon kepala Desa Sumber Karya, Kecamatan STL. Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas Layangkan gugatan Kepada panita Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sumber Karya Terkait Hasil Penghitungan Suara Di TPS. Jum’at 9/04/21

Maharub salah satu kandidat Pilkades No urut 5 menjelaskan, dari lima kandidat pilkades Desa Sumber Karya Empat diantara nya bersama sama melayangkan surat gugatan kepada Panitia Pilkades desa Sumber Karya dan pihak terkait lainnya dalam hal ini yakni pihak Kecamatan dan DPMD.

Lanjut Maharub Kami Berempat merasa dirugikan dengan Hasil perhitungan yang dilakukan oleh Panitia Karena Tidak melakukan mekanisme pemilihan dan penghitungan Suara Sesuai dengan peraturan yang ada. ” kami menuntut agar dilakukan perhitungan ulang sesuai dengan aturan yang berlaku ” ujar Maharub.

Maharub juga mengatakan Keempat Calon Kepala Desa Sumber Karya yang maju pada Pilkades serentak 2021, pada 8 April 2021 merasa keberatan dan menduga banyaknya Surat Suara Tidak Sah dikarenakan Panitia tidak melaksanakan perhitungan suara sesuai dengan aturan yang ada. “keberatan yang disampaikan agar menjadi perhatian panitia dan untuk segera menindaklanjutinya” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan oleh kandidat nomor urut 3, M. Sol bahwasanya Surat Suara tidak sah sebanyak 607 itu menimbulkan kesan ganjil dan tidak masuk akal. Karena sementara Suara sah pemenang 399 dibawah jumlah Surat Suara tidak sah. Baru kali ini terjadi selama ada pemilihan di Desa Sumber Karya tegas Sol.

Lanjut sol, Panitia pilkades desa Sumber Karya tidak pernah memanggil para kandidat calon mengenai tata tertib, cara pencoblosan yang sah dan tidak sah, kemudian kami lihat panitia pilkades tidak pernah sama sekali mensosialisasikan kepada pemilih bagaimana cara memilih yang benar. Kami berempat cuma meminta pihak terkait untuk melakukan penghitungan ulang, itu saja. Tutupnya (sondy)

The post Kandidat Kades Sumber Karya Gugat Panitia Pilkades appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite