Kamil Habibi Pembukaan Muswil Kahmi Sumsel Berjalan Lancar

PALEMBANG,MP – Prosesi pembukaan Musyawarah Wilayah KAHMI Propinsi Sumsel yang digelar hari ini, Sabtu (30/10) delengan megusung tema ” Aktualisasi Peran Strategis Kahmi dalam Berkontribusi Membangun Sumatera Selatan, Berjalan Lancar.

“pembukaan Musyawarah Wilayah KAHMI Propinsi Sumsel di hadiri Presidium Majlis Nasional Kahmi prof. Hary Azhar Aziz, Sekjen Manimbang Kahariady, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, Ketua DPRD Sumsel, Bupati  Kabupaten  OKI, PALI, Lahat dan Walikota Palembang, Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, Wakil Bupati Banyu Asin,  Korpres ME Kahmi Propinsi Bengkulu Iswahyudi, serta 17 MD KAHMI dan Forhati Se Sumsel.

Acara Muswil ini diselenggarakan di Ballroom Swarna Dwipa Hotel dan mendapat antusias yang tinggi dari para alumni HMI Se Sumsel dengan ramainya alumni yang hadir di acara pembukaan Muswil Kahmi.

Menurut Ketua OC Kamil Habibi, SE kepada petisirakyat.com menyampaikan rangkaian kegiatan diawali dengan open ceremony dihadiri langsung Presidium MN Kahmi Prof.Hary Azhar Aziz yang akan menyampaikan  Stadium General nya kepada peserta yang hadir,  juga sambutan Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Kemudian dilanjutkan sidang-sidang pleno dan komisi, serta jalan santai keluarga besar Kahmi esok pagi nya.

Masih menurut Ketua DPD PAN Kota Lubuklinggau ini  “Untuk Sidang pleno 1 akan dimulai ba’da Isya dengan agenda pembahasan Tata tertib, agenda Muswil dan pemilihan pimpinan sidang. Kemudian dilanjutkan sidang pleno ke-2 membahas dan mendengarkan Laporan pertanggungjawaban kepengurusan Majlis Wilayah KAHMI Propinsi Sumsel periode 2016-2021. LPJ Kepengurusan MW nanti akan meminta tanggapan dari seluruh MD KAHMI.

Kemudian selanjutnya sidang komisi serta sidang pleno pemilihan Formatur MW KAHMI. Sebagai organisasi guyub dan kekeluargaan kita utamakan  Musyawarah mufakat dalam pengambilan keputusan andaikan nanti tidak menemukan kesepakatan kita akan skorsing dulu untuk bermusyawarah untuk menentukan mekanisme opsi.

Ketika awak media menanyakan bagaimana jika mekanisme pemilihan untuk sekretaris umum apakah sepaket dengan pemilihan ketua formatur, Kamil menegaskan untuk tahap pertama kita pilih ketua formatur dulu baru untuk posisi sekretaris umum kita punya dua opsi apakah diserahkan kepada ketua formatur atau dipilih oleh pemegang hak suara ( MD Kahmi).

Sosok yang pernah menjabat Ketua Badko HMI Sumbagsel ini dalam kata sambutannya menyampaikan juga Muswil kali ini kita undang peserta Muswil pemegang hak suara yaitu dari MAjlis Daerah KAHMI terdiri dari 3 orang utusan setiap MD dari 17 MD se Sumsel dan 2 orang utusan setiap MD Forhati dari 15 MD Forhati.

Diakhir wawancaranya Tokoh Pemuda Asli Musi Rawas ini berharap agar Muswil berjalan lancar dengan mengedepankan azas kekeluargaan, hakikat nya menjalin silaturahmi disegala penjuru dan segala bidang untuk menguatkan potensi-potensi yang ada di kahmi ini.(*)

The post Kamil Habibi Pembukaan Muswil Kahmi Sumsel Berjalan Lancar appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber : Berita Selengkapnya…

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite