Kaji 3 Lokasi Pembangunan Pasar Induk Kabupaten Muratara

Murexs com
MURATARA- -,Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, sedang mengkaji salah satu dari tiga lokasi untuk pembangunan pasar induk yang rencananya akan dibangun segera 2021.

Mengacu untuk menunjang pembangunan perekonomian di kabupaten Muratara, serta Rencana Pembangunan pasar Industri, Kabupaten Muratara juga saat ini sedang melakukan kajian lokasi untuk pelaksanaan pembangunan pasar induk yang berkapasitas besar.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kabupaten Muratara. Syamsu Anwar Menjelaskan, Terkait Wacana pembangunan pasar induk di Kabupaten Muratara kami telah survei tiga lokasi yaitu desa bingin Rupit, lawang Agun dan karang waru, Nantinya untuk dijadikan sebagai salah satu tempat loksi pasar induk, yang akan ditargetkan pembangunan segera,

Ia juga mengatakan “Saat ini sedang melakukan kajian untuk lokasinya. Ada tiga kriteria lokasi untuk pasar induk tersebut, pertama lokasi pasar harus strategis, kemudian pasar mempunyai lokasi lebih luas, dan tak pentingnya faktor dukungan dari semua kalangan masyarakat.

pertimbangan. Berdasarkan kajian memang untuk tahap awal ini kita, perlu ada dukungan akses utama jalan negara atau jalan nasional, dan infrastruktur pendukung lainnya.

Kemudian pasar induk tersebut nantinya bisa untuk menampung dan mendistribusikan berbagai komoditi yang dihasilkan dari para petani masyarakat Kabupaten Muratara, atau komoditi yang didatangkan dari daerah lain.”Tapi prioritasnya tentu yang bersumber dari sumber daya alam dari para petani di Muratara,” kata .Syamsu Anwar

Jurnalis David

Sumber : Berita Selengkapnya…

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite