Kadis Perindag Lubuklinggau Menemui Pedagang PBS

LUBUKLINGGAU,MP-Ditengah mencuatnya persoalan penarikan retribusi di Pasar Bukit Sulap Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan membuat kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kota Lubuklinggau, H Surya Darma, turun menemui pedagang Pasar Bukit Sulap guna mendengarkan keluhan pedagang. 20/01/21

Selain mendengarkan aspirasi dan keluhan para pedagang, Kadis Perindag Kota Lubuklinggau ini juga, menyempatkan diri untuk duduk bersama dengan para pedagang, dan memberikan sosialisasi kepada para pedagang pasar mengenai Peraturan Daerah (Perda) yang di gunakan untuk menarik retribusi pada pedagang

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bertemu langsung dan bertatap muka dengan para pedagang untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka”, kata Surya Darma, saat kegiatan monitoring pasar di PBS, Rabu 20/01/21

Dikatakannya, ini kita lakukan karena banyaknya permasalahan dan keluhan para pedagang yang telah mencuat di publik, sehingga sebagai pimpinnan Disperindag yang menaungi pasar, saya tentunya merasa bertanggung jawab atas adanya hal ini dan saya ingin mendengar langsung apa yang menjadi Keluhan dari pedagang.

Dalam kesempatan itu juga, banyak pedagang menyampaikan keluhan dan aspirasinya kepada Kadis Perindag, mulai dari permasalahan sewa lapak, biaya retribusi, sampai permasalahan sampah yang menggangu aktivitas para pedagang.

“Mengenai retribusi kita akan sampaikan kepada Walikota atas keberatan dari para pedagang”. Ujar Surya Darma

Joyo Salah satu pedagang manisan di Pasar Bukit Sulap (PBS) turut menyampaikan keluhannya dalam pertemuan tersebut, “saya pernah usul untuk bayar retribusi pasar dua atau tiga kali pembayaran dalam satu tahun, tapi di tolak pak, katanya harus di bayar sekaligus, nah kami merasa keberatan, karena kalau di bayar sekaligus kami kehabisan modal untuk berdagang, lalu apa solusi dan kebijakan dari bapak”.

Mendengar pertanyaan dari pedagang tersebut, Surya Darma menyampaikan, saya akan mengambil kebijakan jangan kan dua atau tiga kali dalam satu tahun, satu bulan sekali pun tidak masalah, selama itu tidak memberatkan para pedagang.

Diakhir pertemuan dengan para pedagang, Surya Darma memohon maaf kepada para pedagang atas kesalahan dan kehilapan anak buahnya.

Surya Darma berjanji, mengenai hal-hal yang bisa memberatkan pedagang, mulai dari tarif retribusi, masalah sampah dan lain sebagainya.

Kita akan revisi ulang peraturan itu, agar kedepan PBS ini tidak ada lagi masalah, bisa kondusif, pedagang bisa berjualan dengan nyaman dan tidak ada lagi pedagang yang merasa tertekan.

Kemudian, tambahnya, untuk mengenai keluhan-keluhan yang di rasakan oleh para pedagang, sampaikan kepada kami, bisa melalui UPTD atau kantor Disperindag langsung, bila perlu langsung kepada saya.

“Jika ada keluhan-keluhan lain yang tidak terselesaikan oleh UPTD kami, sampaikan langsung kepada saya, tidak apa-apa nantinya akan kita proses semua”. Ungkapnya (Dom)

The post Kadis Perindag Lubuklinggau Menemui Pedagang PBS appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber Berita Selengkapnya…