Kadis Perindag Dampingi, Sekda Launching Dukungan UMKM Pangan

Launching Dukungan UMKM Pangan
• Via Vidcon

LUBUKLINGGAU, Kabarkite.com – Sekda Kota Lubuklinggau, HA Rahman Sani didampingi Kadis Perindag, H. Surya Darma, dan Kepala BPOM Lubuklinggau, Afdil Kurnia menghadiri sekaligus mengikuti acara launching Dukungan Badan POM untuk UMKM Pangan Menuju Indonesia Spice Up The World, secara vidcon di Command Center (CC) Kota Lubuklinggau, Selasa, (22/6).

Kepala BPOM RI, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP dalam kesempatan tersebut mengatakan kegiatan launching Dukungan Badan POM untuk UMKM Pangan Menuju Indonesia Spice Up The World ini merupakan rangkaian memperingati World Safety Day.

Dengan demikan dimana diharapkan nantinya semakin banyak pelaku UMKM pangan khususnya bumbu yang dapat mengeksport produknya keluar negeri.

Selain itu BPOM BPOM juga melakukan pendampingan pada UMKM binaan dari Kementerian Koperasi dan UMKM dalam memberikan pelatihan pengolahan makanan yang baik dan benar sehingga kualitas pangan yang dihasilkan betul-betul terjamin.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menyampaikan pelaku UMKM yang telah terhubung ke platform digital mencapai 21 persen dari 21 juta pelaku UMKM Pangan. Diharapkan dengan adanya dukungan BPOM Menuju Indonesia Spice Up The World semakin memantapkan usaha mereka. Karena 51 persen pelaku UMKM di Indonesia adalah industri pangan, maka dari itu kedepannya tidak menutup kemungkinan Indonesia akan bergantung kepada UMKM Pangan.

Selain itu tambah Teten, untuk memenuhi target dari Presiden, pihaknya sangat berterima kasih kepada BPOM karena dengan mempermudah perizinan dari BPOM akan membuat produk UMKM binaan Kementerian Koperasi dan UKM semakin meningkat dan tentunya kualitasnya akan semakin baik.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat keamanan pangan dan Nomor Izin Edar dari BPOM kepada beberapa pelaku pengolahan makanan diantaranya Yogurt Strawberry dari Milky way, Bakery dari Kartika Bakery dan PT Fitz Mandiri. (*)

The post Kadis Perindag Dampingi, Sekda Launching Dukungan UMKM Pangan appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite