Kades Tanjung Agung Pimpin Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

Kabarkite.com, Muratara – Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama, dengan tujuan melakukan kegiatan tertentu salah satunya adalah kerja bakti bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, aman dan nyaman, Kepala Desa (Kades) Tanjung Agung Korbilah bersama Perangkat dan warganya untuk melakukan gotong royong rutin pemeliharaan jalan penghubung dan lingkungan yang ada di Desanya,Minggu pagi, (11/4/2021).

Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di desa Tanjung Agung ini” jelasnya.

Lanjutnya,” Ini rumputnya sudah tinggi-tinggi,makanya saya ajak perangkat desa,BPD, Karang taruna, irmas dan masyarakat untuk membersihkan jalan penghubung desa, apalagi kita semua akan menyambut bulan suci ramadhan”, tutur Kepala Desa Tanjung Agung ,korbilah saat dikomfirmasi oleh wartawan Muratara Exspos ,minggu (11 /4/2021 ).

Kades Korbilah juga menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong yang dilaksanakan Pemerintah Desa Tanjung Agung ini merupakan kegiatan rutin pemdes Tanjung Agung ,dimana selain gotong royong membersihkan jalan penghubung desa Rantau Telang ,pemdes Tanjung Agung juga setiap bulannya malaksanakan gotong royong pembersihan jalan atau lorong-lorong yang ada di perdesaan.

Korbilah mengharapkan kepada pemerintah desa yang lain juga dapat meningkatkan semangat gotong royong di desanya masing-masing,karena budaya seperti itu sudah ada sejak zaman nenek moyang kita dulu,dan dampak dan manfaatnya sangat luar biasa.

“semangat gotong royong itu harus ditingkatkan,karena dengan gotong royong semua pekerjaan akan lebih mudah dilakukan,dan bisa memperat tali silahturahmi kita”ungkapnya. (putra)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite