Kades MBE Budi Turun Langsung Cek Kesehatan Dan Pengobatan Gratis ke Warganya

Kabarkite.com, Muratara–Banyaknya warga desa yang mengalami sakit dengan gejala demam batuk pilek, kepala desa Muara Batang Empu Kecamatan Karang Jaya kabupaten Musi Rawas Utara,Rabu 4/8/2021, bersama UPT tim kesehatan puskesmas Karang Jaya untuk mengecek serta memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis ke warganya.

Kepala Desa Muara Batang Empu Budi iswandi mengatakan, “Gejala ini mulai dialami warga sejak pertegahan Bulan juli Selain itu, gejala tidak terjadi secara bersamaan, katanya saat di wawancara awak media.

Ia mengatakan, warga yang mengalami sakit ini kita obati dan dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah .

Dengan kebijakan kami pemdes supaya warga sehat apapun kami lakukan untuk ke pentingan Masyarakat .,lalu kami melalaui rapat pemdes setuju untuk membeli obat obatan yang di perlukan dan dengan seadanya tiem kesehatan kami akan mendatangi warga dengan cara dor to dor.dari Rumah kerumah,”tuturnya.

Ia menjelaskan harus memeriksa seluruh warga apa yang mereka keluhkan , dan memberikan pengobatan secara gratis di masa ekonomi yang sulit ini.

“Saya menduga bahwa warga yang kehilangan indra penciuman ini dikarenakan perubahan cuaca,Saya harap Masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan 5M. ,”Tutur nya.

Untuk itulah ia menghimbau kewarga desanya jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, banyak makan sayuran dan buahan yang mengandung vitamin c untuk menjaga kebugaran.

Dalam kesempatan itu pihak kesehatan Reezon Am .kep.dari puskes Mengatakan dalam pembagian obat obatan ini harus menjadi contoh untuk Desa desa lain.yang mana desa Muara Batang Empu bisa melaksanakan pengobatan gratis untuk warganya.

Jurnalis : Junaidi

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite