Kades Lesung Batu Muda Klarifikasi Terkait Pemberitaan di Salah Satu Media Online

Kabarkite.com, MURATARA – Zulkifli Kepala Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, memberikan klarifikasi terkait adanya pemberitaan yang sebelumnya telah terbit di salah satu media online pada tanggal 20 September 2021 dengan judul “Diduga Kades Lesung Batu Muda Piktifkan LPJ Tahun 2018″.

Dalam hal ini Kepala Desa Zulkifli tidak membenarkan pemberitaan sebelumnya, dimana dalam berita tersebut terdapat dugaan bahwa dirinya melakukan penyimpangacn dana desa tahun 2018 yang di piktifkan laporan pertanggung jawaban (LPJ) realisasi Dana Desa (DD) tahun 2018 pada kegiatan pengadaan alat pesta sebesar Rp. 75.518.894;.

“Apa yang di beritakan salah satu media online yang mengatakan saya telah membuat LPJ tahun anggaran 2018 yang di fiktifkan oleh saya, itu tidak benar” bantah nya.

Zulkifli, selaku Kepala Desa Lesung Batu Muda di dampingi Sekdes, Bendahara dan Operator aset menyampaikan bahwa pemberitaan tersebut tidaklah benar. Menurutnya di tahun 2018 tidak ada anggaran untuk kegiatan pengadaan alat pesta, baik dari DD maupun APBD tidak ada sama sekali.

“Pemberitaan yang sudah terbit di salah satu media online itu tidaklah benar. Karena kegiatan pengadaan alat pesta pada tahun 2018 itu, anggaran nya tidak ada di apedes” jelasnya.

Jadi kalau ada yang bilang saya melakukan penyimpangan anggaran DD itu jelas tidaklah benar. Oleh karena itu saya memberikan klarifikasi ini” ujarnya, Selasa (21/09/2021).

Jurnalis David

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite