Kades Harapkan Perhatian Pemerintah Untuk Perbaiki Jalan Poros Desa Pauh

Kabarkite.com, Muratara– Pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara belum merata. Hingga kini masih banyak ditemukan jalan poros yang kondisinya rusak parah. Khususnya jalan poros yang ada di Dusun 3 sepanjang 350 m rusak , jalan poros penghubung SD N 3 pauh rusak berat dan butuh perhatian pemerintah.

Seperti yang dikatakan kepala desa (kades) Abdul Aziz menjelaskan kerusakan jalan poros di wilayah Dusun 3 penghubung menuju SDN 3 Pauh itu benar adanya, ujar Abdul Aziz Selaku Kepala Desa Setempat ketika dimintai keteranganya di kediamanya,Minggu (30/5/2021).

Menurutnya sudah bertahun-tahun jalan tersebut yang menghubungkan antara Dusun 3 menuju SDN 3 memang sudah rusak parah alias belum tersentuh oleh pemerintah daerah dan pusat. kerusakan jalan tersebut sudah bertahun-tahun. Memang belum mendapatkan perhatian yang serius dari Pemerintah, baik dari Pemerintah daerah terlebih dari Pemerintah pusat, tutur Kades kepada wartawan Kabarkite.com,.

Kades Abdul Aziz yakin untuk masa kepemimpinan Devi – Inayatullah mampu memperbaiki jalan tersebut karena sesuai visi misi bupati dan wakil bupati akan memperbaiki insfrastruktur jalan khususnya wilayah kecamatan Rawas Ilir.

” Saya yakin masa kepemimpinan Bupati Devi dan wakil bupati Inayatullah bisa memperbaiki jalan terkhususnya wilayah kecamatan Rawas Ilir, yang mana kami warga desa kecamatan Rawas Ilir sudah lama merindukan jalan yang bagus ,sehingga kami tidak lagi merasa wilayah kami tertinggal”, tuturnya.

Sementara itu Warga desa Pauh Man membenarkan, apa yang dikatakan kades Pauh memang benar adanya dan ini fakta. Memang Sudah lama sekali jalan poros itu dari jaman penjajahan sampai merdeka tidak pernah tersentuh oleh Pemerintah daerah maupun Pemerintah propinsi, Padahal kondisinya jalan poros sudah parah.

Terutama di waktu musim hujan seperti sekarang ini jalan poros susah dilewati kendaraan karena jalannya berlobang dan tergenang air, yang sudah cukup memprihatinkan, tuturnya.

Jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk menuju ke sekolah, dan tempat lainnya.
” Harapan kami semoga pak bupati dan wakil bupati Devi Inayah kedepan bisa mewujudkan mimpi kami yang selama ini belum pernah terwujud, yaitu ingin jalan menuju kecamatan dan desa kami segera diperbagus”, tutupnya.

Jurnalis : Rika

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite