Juni, Empat Lawang Segera Miliki GOR Mini

Laporan: Agus Subhan Bakin

EMPATLAWANG-Kabupaten Empat Lawang segera memiliki Gedung Olahraga (GOR) mini dan masyarakat bisa menikmati fasilitas gor untuk kegiatan berolahraga yang akan dibangun di Jalan Poros Tebing Tinggi – Pendopo.Pihak PT Bukit Asam (PTBA) dan Dinas Perkim Sumsek sudah meninjau langsung progres pembangunan gor mini tersebut, Senin (1/3).

M.Nuh dari Tim Koordinasi PT Bukit Asam mengatakan, untuk mencari tahu dan mencari solusi jika ada kendala di lapangan. “Alhamdulilah progres pengerjaan sudah mencapai 32,35 persen dan terus akan dikerjakan,” ujarnya saat meninjau lokasi, Senin (1/3).

Target selesai diperkirakan bulan Juni 2021 sudah selesai. Sedangkan luasnya sesuai standar lapangan bola kaki nasional, sekitar 2,7 hektar. Nanti di GOR mini ada tribun dan jogging track.

“Kalau dari segi ukuran masih kekurangan lahan tapi itu tanggung jawab Pemkab seharusnya bisa dibebaskan 3 hektar,” imbuhnya.

Sementara Yudistira dari Tim Teknis Perkim Sumsel yang ikut meninjau menjelaskan, dipastikan adalah time schedulenya. “Kira-kira kita pastikan apakah sesuai kontrak atau akan molor. Sebab lapangan ini merupakan lapangan yang ditunggu warga Empat Lawang,” jelasnya.

Hal ini yang mesti pihaknya pastikan, bahwa hibah dari Gubernur Sumsel melalui CSR PTBA ini bisa benar-benar dikendalikan dengan baik untuk warga Empat Lawang.

“Progres tetap di bulan Juni selesai. Kendala kemarin hujan sehingga becek tapi kedepan tidak kendala lagi apalagi jika saat pemasangan tiang pancang,” tukasnya.*