Jalinsum Tengah Amblas

Laporan: Agus Subhan Bakin

EMPATLAWANG-Kondisi Jalan Lintas Sumatera tepatnya yang berada di Kawasan Talang Gunung Kelurahan Jaya Loka sampai saat ini masih mengalami amblas dan berkerikil.

Ujang salah satu pengendara menuturkan kalau jalan tersebut sudah beberapa kali amblas dan sempat di perbaiki , namun kembali amblas karena struktur tanahnya yang memang berada di pinggir jurang.

“Setau saya jalan ini sudah lama amblas dan memang sempat ada perbaikan namun tidak bertahan lama jalan ini rusak kembali seperti sekarang ini kondisi aspalnya habis tinggal krikilnya saja ,”ungkapnya, Minggu ( 14/03)

Masih dikatakannya, kalau tidak berhati – hati bebatuan krikil tersebut sangat berbahaya bagi pengendara roda dua, karena bisa mengakibatkan kecelakaan .

“Tentunya kalau jalan amblas ini terus di biarkan akan berbahaya untuk pengendara baik roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan ini apalagi pada saat mal hari kondisi jalan yang gelap,”jelasnya

Sementara, Ucok pengendara lain berharap agar jalan lintas tersebut bisa segera di perbaiki agar mobilitas masyarakat khususnya Tebing Tinggi bisa lebih lancar tidak khawatir dengan kondisi jalan yang berlobang dan amblas.

“Semoga saja segera di lakukan perbaikan agar tidak membuat cemas pengendara pada saat melintasi jalan ini sebab jalan ini merupakan penghubung Empat Lawang ke Kota Lubuk Linggau,”tuturnya

Terpisah Kabid Bina Marga Dinas PUPR Empat Lawang Eko Purwanto menjelaskan kalau status jalan tersebut merupakan jalan provinsi dan bukanlah wewenang Kabupaten untuk memperbaikinya.*

Sumber : Berita Selengkapnya…

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite