Jalan Desa Sukowono Hingga Ngestikarya Segera Ditingkatkan

Kabarkite.com, Musirawas – Jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) yakni, Dinas PU Bina Marga, Bagian Pembangunan, Camat Jayaloka, Pj Kades Sukowono dan kontraktor pelaksana pekerjaan Rabu (10/03), meninjau lokasi jalan desa sukowono dan ngestikarya yang akan segera diperbaiki. peninjauan langsung ke lokasi pekerjaan itu sekaligus tanda dimulainya, peningkatan jalan kedua desa tersebut akan segera dilaksanakan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU Bina Marga Rio Aprianzah, menjelaskan dalam waktu dekat ini pengaspalan jalan desa sukowono sampai desa ngestikarya segera dilaksanakan oleh pihak ketiga. Oleh karenanya kita bersama pihak terkait hari ini, melakukan titik nol kelokasi.

“Peningkatan jalan sukowono dan ngestikarya ini, panjangnya sekitar 1 kilo meter lebih dan dalam waktu dekat pelaksana pekerjaan sudah mulai , ” Ujar Rio Kepada Wartawan.

Diapun menegaskan, pengaspalan jalan di dua desa dalam kecamatan jayaloka ini dibiayai APBD Kabupaten sebesar Rp.1,3 Miliar. Sedang sebagai kontraktor pelaksana pihak CV Feri Brother, dengan waktu kerja 90 hari kerja.

“Kita mengimbau kepada pihak pelaksa agar pada pelaksanaannya, dilakukan sesuai dengan ketentuan dan mengutamakan kualitas, agar insfratruktur yang baik dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di dua desa sesuai harapan,” tegasnya.

Ditambahkan, struktur peningkatan jalan ialah pengaspalan sesuai perencanaan panjang pengaspalan dua desa itu sekitar 1 kilo 68 meter.

Camat Jayaloka Rizal juga meminta, kontraktor agar dapat mengatur titik-titik pengaspalan jalan untuk kedua desa secara adil dan mengutamakan ni perbaikan jalan yang rusak. Karena peningkatan jalan ini dilaksanakan spot-spot mengingat keterbatasan dana jika harus diaspal secara keseluruhan.

“Saya minta pada pelaksanaannya nanti rekanan berkoordinasi dengan kedua pemerintah desa, agar tahu mana-mana titik jalan yang perlu untuk diperbaiki,” pintanya.

Sementara itu Pj Kepala Desa Sukowono Puji Setio mahanani mengucapkan, terima kasih kepada Pemkab Mura yaitu pihak PU Bina Marga dan OPD terkait lainnya. Sehingga tahun ini jalan di desanya akan diperbaiki, mengingat kondisinya memang sudah layak untuk ditingkatkan karena sudah banyak rusak.

“Kami berterima kasih pada Pemkab Mura dan dinas PU Bina Marga, karena tahun ini jalan didesa diperbaiki. Saya minta pada pihak kontraktor agar , mengutamakan perbaikan jalan di titik dekat pemakaman wilayah desanya,”harapnya.

Untuk diketahui pada pelaksanaan peninjauan dan titik nol tanda dimulainya, pengerjaan peningkatan jalan desa sukowono dan desa ngestikarya. Dihadiri oleh Dinas PU Bina Marga, PPK Rio Aprianzah, Asisten Tehnik Gamba, Pengawasan lapangan Novian Irwan, Kepala Bagian Pembangunan Komarudin, Camat Jayaloka Rizal, Pj Kades Sukowono Puji dan perwakilan CV Feri Brother Sepri. (Rudi Tanjung)