Jalan Desa Sukowono dan Ngestikarya Menghitam, Warga Dua Desa Sangat Senang

Kabarkite.com, Musirawas – Kabar peningkatan jalan Desa Sukowono dan Ngesti karya Kecamatan Jayaloka Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang dimulai pada Maret lalu kini, telah dapat dimanfaatkan oleh warga kedua desa setempat. Pembuktian telah diselesaikannya pekerjaan pengaspalan sepanjang 1 kilo 68 meter ini, dengan telah dilaksanakannya serah terima seratus persen pekerjaan (PHO) pihak CV Feri Brother pada Kamis siang (05/08).

“Alhamdulillah pekerjaan peningkatan Desa Sukowono Jayaloka telah selesai dikerjakan, hari ini kita melaksanakan seratus persen pekerjaan yang melibatkan semua pihak dan dari kondisi fisik pekerjaan telah sesuai dengan ketentuan,” Ujar PPTK Rio Aprianzah kepada wartawan.

Diapun menceritakan bahwa, kegiatan peningkatan jalan dua desa di kecamatan jayaloka itu. Telah dimulai pada bulan Maret lalu, namun setelah menunggu kepastian tentang adanya pemangkasan anggaran (recofusing) maka barulah di bulan agustus pekerjaan ini rampung dilaksanakan oleh CV Feri Brother.

“Sedangkan volume panjang kegiatan tetap 1 kilo 68 meter tidak beruba sesuai dengan yang telah ditetapkan pada waktu titik nol, karena peningkatan jalan ini tidak terkena dampak recofusing,” jelasnya.

Rio juga menegaskan, terhitung dari selesainya pekerjaan hingga enam bulan kedepan peningkatan jalan desa itu menjadi tanggung jawab pihak CV Feri Brother selaku kontraktor pelaksana.

“Setelah ini hingga enam bulan kedepan, tanggung jawab pemeliharaan jalan akan dilaksanakan oleh pihak rekanan. Oleh karenanya kita minta pihak kontraktor harus benar-benar memperhatikan kondisi jalan sampai tanggung jawab mereka selesai,” pintanya.

Sementara itu, Sepri perwakilan CV Feri Brother memastikan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab terhadap pemeliharaan jalan sesuai dengan ketentuan.

“Sesuai ketentuan , kami akan melakukan pemeliharaan. apa bila enam bulan kedepan kondisi jalan sudah ada kerusakan, yang jelas kita akan terus kroscek bersama pihak PU hingga selesai,” ucapnya.

Sedangkan Giono warga desa setempat mengungkapkan, sangat berterima kasih kepada semua pihak terutama pemkab Mura karena secara bertahap telah meningkat kualitas jalan desanya dan kini telah bisa dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kami sebagai masyarakat sangat senang dengan kondisi jalan saat ini, kedepan diharapkan peningkatan jalan dapat terus dilakukan agar kualitas jalan di desa kami semakin baik,” pungkasnya.

Dari pantauan wartawan, PHO tanda telah diselesaikannya pekerjaan ini dihadiri oleh pihak Dinas PU Bina Marga, PPTK Rio Aprianzah, Asisten Tehnik Gamba, Pengawasan lapangan Novian Irwan, Bagian Pembangunan Firlan, staf kecamatan Jayaloka dan perwakilan CV Feri Brother Sepri, serta pihak konsultan, Udin. (Rudi Tanjung)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite