Itikaf di Masjid Al-Hidayah Capai 40 Jamaah

Kabarkite.com, LUBUKLINGGAU – Minat kaum muslimin mengikuti rangkaian ibadah itikaf di masjid, menunjukkan angka peningkatan. Hal itu setidaknya terpantau di Masjid Besar Al-Hidayah Kelurahan Wirakarya Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Ya, jamaah itikaf di masjid yang diketuai H Herman Jaya ini, terus bertambah sejak hari pertama penyelenggaraan pada malam ke-21 Ramadhan, Senin (3/5).

“Puncaknya malam ini (Jumat, 7/5) atau malam ke 25 Ramadhan, jamaah yang itikaf mencapai 40 orang atau bertambah dua kali lipat dari malam sebelumnya, ” ujar Petugas Penyelenggaraan Itikaf Masjid Al-Hidayah Lubuklinggau, Agus Al-Rasyid.

Ia menyampaikan, jamaah yang itikaf tak hanya berdomisili di kelurahan setempat. Banyak pula jamaah yang berasal dari kelurahan tetangga terutama Kelurahan Karya Bakti.

“Adapula jamaah dari kelompok taklim masjid lain, ikut itikaf selama tiga hari di Masjid Al-Hidayah,” ungkap dia.

Agus menambahkan, rangkaian kegiatan itikaf tersebut juga diisi dengan solat tahajud berjamaah yang diimami Ustadz Nasichuddin. Dilanjutkan dengan makan sahur, solat subuh berjamaah dan taklim.

“Sebagian besar jamaah tadarusan atau membaca Al-Quran setelah pelaksanaan tarawih. Malam itikaf ditutup dengan makan sahur dan subuh berjamaah, ” pungkas Agus. (dkj)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite