Istri wabup Hadiri Wisuda Tahfidz Qur’an TPQ Bani Akil Umar Angkatan III

Kabarkite.com, Muratara–Istri wakil bupati mewisuda anak anak tahfidz Qur’an Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Bani Akil Umar angkatan ke Tiga di Aula TPA desa Noman Baru kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara , Rabu (30/6/2021).

Turut hadir juga sekwan DPRD Muratara,istri Bupati Umi Desi, H.Saidi, perwakilan Kemenag Muratara, para wali Tahfidz,toko agama dan para majlis Taklim Desa Noman Muratara .

Menurut Umi Desi, kegiatan wisuda santri TPQ mempunyai arti penting membentuk kepribadian anak dalam kehidupan beragama, karena TPQ merupakan salah satu tempat mendidik dan membina anak untuk memperdalam isi kandungan Al-Qur’an.

“Membaca Al-Qur’an tidak saja merupakan ibadah, tetapi diharapkan anak dilatih untuk memahami dan mengamalkannya,” kata Istri Wakil Bupati yang akrab disapa Umi Desi.

Ia menambahkan, kini, TPQ telah tumbuh dan berkembang Hingga di desa-desa sebagai peningkatan dari cara pengajaran membaca Al-Qur’an.

“Bangsa kita memang memerlukan generasi muda yang maju dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi kemajuan harus diimbangi dengan pengetahuan di bidang keagamaan,” ujarnya.

Umi pun mengaku senang, sebab setiap tahun jumlah santri TPQ yang diwisuda semakin bertambah. Ini menunjukkan bahwa kesadaran orang tua dalam memberikan pendidikan agama kepada anak-anaknya sudah menjadi kebutuhan.

“Peran serta orang tua sangat penting dalam upaya meningkatkan pendidikan agama, karena pendidikan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan guru, melainkan juga menjadi tanggung jawab bersama orang tua dan masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berpesan kepada anak-anak agar taat dan patuh kepada pemimpin guru dan orang tua serta terus meningkatkan prestasi belajar sehingga menjadi anak yang soleh dan soleha.

“Untuk itu saya ucapkan selamat kepada anak-anakku yang pada hari ini melaksanakan wisuda,” kata umi Desi.

Sementara itu, pimpiman TPQ Bani Akil Umar ustadzah Masda mengatakan, wisuda Tahfidz Qur’an ini diikuti oleh Wisudah Tahfiz berjumlah 20 org 18 org hafizh 1 juz (juz 30),2 org hafizh 2 juz (juz 30 ,29) dan wisudah iqro’ 34 org.

” Harapan kami buat anak santri yg telah di Wisudah semoga hatinya selalu terpaut dengan Alqur’an istiqoma menjaga dan mengamalkannya… Dan Yang tak kalah penting juga berakhlakul Karimah… Aamiiinnn… Yra”, harapnya.

Dia berpesan agar santri menjaga hafalan dan lanjutkan menghafal juz dalam Alquran. Ilmu yang didapat dapat diajarkan ke adik adik dan teman teman yang lain.

“Jaga baik diri keluarga dan nama baik sekolah di manapun berada,” pungkasnya.
Jurnalis : Rika
Editor : Lul

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite