Irjen Toni Harmanto, Resmi Menjabat Kapolda Sumsel Menggantikan Irjen Eko Indra Heri

Kabarkite.com,
JAKARTA — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melantik lima perwira tinggi (pati) yang menempati jabatan baru. Salah satunya pelantikan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) baru Irjen Toni Hermanto menggantikan Irjen Eko Indra Heri.

Eko Indra kini menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri, sementara Toni sebelumnya menjabat Kapolda Sumbar. Pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Selasa 31/08/2021.

Selain Eko, perwira lain yang turut dilantik dalam jabatan baru ialah Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Rudy Sufahriadi yang menggantikan Irjen Abdul Rakhman Baso karena akan segera pensiun.

Kemudian untuk jabatan Kapolda Sumbar akan diisi oleh Irjen Teddy Minahasa Putra. Terakhir, ialah Kombes Iswyoto Agoeng Lesmana yang akan menjabat sebagai Kapuslitbang Lemdiklat Polri.

Kadiy Humas polri, Irjen Argo Yuwono mengatakan, Kapolri menekankan kepada para Kapolda agar ikut membantu penanganan pandemi Covid-19 di masing-masing daerah agar penularan virus corona menurun.

“Ini menjadi tuntutan, menjadi tugas Kapolda yang baru. Untuk berikan rasa aman kepada masyarakat, baik itu Kamtibmas maupun penanggulangan Covid,” ujarnya. (Red).

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite