Ini Agenda Bupati Muratara Bertemu Kemendagri dan Gubernur Sumsel

Kabarkite.com, Jakarta–Bupati Musi Rawas Utara H.Devi Suhartoni hadiri acara RUPS Bank Sumsel Babel bersama Mendagri,menghadiri Pengarahan Kepemilikan Saham Daerah pada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang BUMD. Senin (22/3/2021)diBallroom Pairmot Jakarta.

Acara ini di pimpin langsung Oleh Menteri Dalam Negeri H.Muhammad Tito Karnavian,Gubernur Sumsel H.Herman Deru,Bupati Se-Sumatera Selatan,Pemegang Saham.

Dalam kesempatan ini moment dan undangan yang sangat berharga ini digunakan Bupati Muratara untuk mengikuti berbagai macam rangkaian kegiatan

H.Devi Suhartoni Bupati Muratara mengatakan, ” Alhamdulillah kita hari ini mengikut berbagai agenda acara rapat bersama menteri Dalam Negeri Bapak Tito Karnavian dan Pihak BSB”, jelasnya

HDS juga menuturkan bahwa peran BUMD bukan hanya sebagai pencetak laba dan pelaksana Public service obligation tapi juga sebagai agent of development.

Kita berharap kinerja BSB terus maksimal,” ungkapnya di sela menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

Devi mengungkapkan, dalam rangkaian RUPS Bank Sumsel Babel ini, salah satu rangkaiannya penting diantaranya, diawali dengan mendengar langsung arahan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia H.Muhammad Tito Karnavian, dengan tema “Kepemilikan Saham Pemerintah Daerah pada Badan Usaha Milik Daerah, berdasarkan Peraturan Pemerintah No 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah”.

“Salah satu agendanya tadi yakni, mendengarkan arahan dari Mendagri terkait PP No 54 tahun 2017,” Jelasnya.

Lanjutnya, Menteri Dalam Negeri telah memberikan arahan untuk mengoptimalkan peran BUMD di daerah diantaranya, yakni pemerintah daerah harus berkomitmen untuk mendorong BUMD meningkatkan pelayanan publik, regulasi, kemudahan investasi, dan stabilitas perekonomian.

Kemudian membangun stabilitas di pemerintah pusat, daerah, DPRD, dan BUMD yang kuat dan solid.

“Serta melaksanakan perubahan dalam bentuk badan hukum sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 54/2017. Penguatan modal BUMD juga harus menjadi perhatian kita sebagai Pemerintah daerah pemegang saham,”Tegasnya

” Yang terpenting dalam momen ini HDS berharap Saya selaku Bupati Muratara dalam rapat ini mengusulkan agar BSB membangun kantor Cabang untuk Kabupaten Muratara dan program CSR serta comdev dan memperluaskan pemberian kredit UMKM dan pedangang di Kabupaten Muratara”,kata bupati.

HDS berharap BPD Sumsel Babel membangun kantor cabang permanen diseluruh Kabupaten dan Kota. Khususnya di Kabupaten Muratara. Serta melakukan penyertaan modal disetiap tahunnya.

“Agar Bank kebanggaan masyarakat Sumsel Babel ini menjadi kuat dan berjaya dimasa mendatang,” tutupnya(net) laporan:Putra

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite