Indonesia Raya Bergema di Sekolah Kusuma Bangsa

PALEMBANG – Pandemi Covid 19 tidak akan pernah menghalangi rasa cinta kita kepada tanah air Indonesia. Justru sebaliknya, rasa cinta harus semakin bertambah dan kuat. Terus berjuang, bersatu, dan teguhkan tekad dalam menghadapi pandemi ini.

Sekolah Kusuma Bangsa Palembang melakukan hal sederhana, tetapi penuh arti. Sebelum memulai aktivitas, setiap pagi secara bersama seluruh karyawan, guru, staf, dan pihak yayasan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Begitu pun sore hari proses aktivitas kerja ditutup dengan menyanyikan lagu nasional.

“Selama Pandemi ini berlangsung kita jarang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu-lagu nasional, apalagi di lingkungan sekolah. Oleh karena itu, mulai 26 April 2021 kita melakukannya. Ini adalah salah satu cara memupuk terus rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia,” kata Ketua Yayasan Kusuma Bangsa Palembang Drs Rudy Hindarto.

Walaupun dinyanyikan oleh seluruh staf, karyawan, dan para guru, proses menyanyikan tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua berkumpul di aula Sekolah Kusuma Bangsa yang luas dan setiap orang mengatur jarak minimal satu meter.

“Sekolah Kusuma Bangsa sangat ketat dalam aturan protokol kesehatan. Setiap karyawan dan guru sebelum masuk sekolah harus mencuci tangan, dicek suhu tubuh, dan menggunakan handsanitizer. Penggunaan masker pun wajib dilakukan, baik saat mengajar online maupun olahraga di sekolah,” tambah Rudy, yang juga merupakan guru kimia di SMA Kusuma Bangsa.

Diiringi musik yang memenuhi aula, lagu Indonesia Raya & lagu nasional tidak hanya bergema di Sekolah Kusuma Bangsa, tetapi juga di relung-relung hati para staf, guru, dan dan karyawan. Membuat lebih bersemangat dan yakin ketika pandemi ini berlalu, Sekolah Kusuma Bangsa telah siap menyongsong era baru.

“Kita sebagai orang yang bergerak di bidang pendidikan harus lebih optimis. Dengan terus menjaga protokol kesehatan pasti penyebaran Covid 19 akan semakin bisa ditekan. Disiplin dan terus menjaga kesehatan dengan berolahraga terarur bisa menjadi salah satu cara yang efektif,” ungkap Hermawiriawati Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMP Kumbang.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite