Ikhsan Baijuri Angkat bicara: itu tidak benar dan HOAX

Kabarkite.com,
MURATARA– Menangapi isu terkait keberangkatan jemaah haji ketanah suci secara normal di tahun 2021 yang beredarn di Media Sosial (Medsos) tersebut, kepada kantor kementerian agama kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) provinsi Sumatera Selatan, angkat bicara.

Saat di konfirmasi terkait isu tersebut, Kakankemenag kabupaten Muratara Ikhsan Baijuri, menyampaiakan kepada awak media mengenai isu yang beredar di medsos tersebut tidak benar dan itu hoax.

“mengenai isu tentang keberangkatan haji secara normal yang beredar dimedsos tersebut, itu tidak benar dan Itu HOAX, dan kami Kemarin sudah menerima informasi dari Bidang Haji Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, bahwa informasi tersebut tidak benar” jelasnya ke awak media, Kamis 18/3/2021.

Ia juga mengatakan, sampai dengan saat ini, pemerintah Arab Saudi belum secara resmi memberikan pernyataannya mengenai keberangkatan haji di tahun 2021, dikarenakan masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Dalam hal ini Kemenag Muratara juga menghimbau kepada seluruh jemaah haji terkhusus yang berada di Kabupaten Muratara, silahkan datang Kankemenag Muratara untuk mendapatkan informasi mengenai haji, atau hubungi langsung via telepon ke Seksi Haji dan Umrah untuk mendapatkan informasi yang benar.

Selain itu juga, Iksan baijuri mengingatkan kepada seluruh calon jemaah haji, agar banyak-banyak membaca buku manasik haji dan selalu berdoa kepada Allah SWT, supaya terus diberikan kesehatan supaya bisa bertamu ke tanah suci.

Jurnalis David

Sumber : Berita Selengkapnya…

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite