HMI : Walikota Lubuklinggau Harus Mendengar Jeritan dan Rintihan Pedagang

LUBUKLINGGAU, MP-Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lubuklinggau, Armansyah Mendesak Walikota Lubuklinggau harus mendengar Jeritan dan Rintihan Pedagang atas dugaan Pungutan Liar yang terjadi di Pasar Bukit Sulap.

Dugaan Pungutan Liar ini dilakukan oleh oknum Dinas Perindustrian dan Perdagangan baik dengan kedok Pajak, Sewa-menyewa dengan nominal yang sangat memberatkan para pedagang.

Hasil Investigasi kami dilapangan Pedagang merasa Keberatan, dengan besarnya jumlah pungutan tersebut,

Lanjut Arman Permasalahan dugaan Pungutan berkedokkan Pajak, Sewa-Menyewa ini, baru pertama kali ini terjadi, dengan dugaan Pungutan Beragam, tergantung dengan kios yang mereka tempati kalau kecil diduga mereka di pungut 2 juta, kalau kios ukuran
sedang 5 juta, kalau agak besar 15 juta Rupiah.

Walikota Lubuklinggau harus peka sebagai Pemimpin yang di pilih rakyat, terhadap keluhan dan rintihan para pedagang ini, mereka bingung mau mengadu kemana, karena dugaan pungutan tersebut tidak sesuai dengan pendapatan mereka, kalau tidak kepada pemimpin mereka yaitu Walikota, kepada siapa lagi. Ungkap Arman

Arman Berharap Walikota Lubuklinggau harus bertindak cepat dan harus turun kelapangan untuk menyelesaikan permasalahan ini, seharusnya Pemerintahan Kota Lubuklinggau, membantu rakyat khususnya pedagang dimasa Pedemi Coronavius ini, bukan malah mempajaki Rakyat, dengan alasan apapun.

Agar kemarahan para pedagang di Pasar Bukit Sulap tidak memuncak, Walikota Harus Bertanggungjawab, jangan sampai walikota tutup mata dan telinga atas rintihan dan jeritan para pedagang.

Kami dari Organisasi yang lahir dari rahim rakyat sangat siap, mendampingi para pedagang untuk mendatangi kantor Walikota Lubuklinggau, dalam rangka mengelar aksi demo untuk meminta pertanggungjawabaan Walikota Sebagai Pemimpin, Tegas Arman.(Dom)

The post HMI : Walikota Lubuklinggau Harus Mendengar Jeritan dan Rintihan Pedagang appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber Berita Selengkapnya…