Hendri Ajak Masyarakat Sukseskan Gerakan Klik Serentak

LINGGAUMETROPOLIS.COM–Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan bersama KPU Kabupaten Kota penyelenggara Pilkada Serentak 2020, akan menggelar Gerakan Klik Serentak dimulai Rabu,15 Juli 2020.

Anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan Devisi Perencanaan, Data dan Informasi,Hendri Almawijaya menjelaskan Klik serentak adalah sebuah gerakan yang dilakukan serentak secara nasional dengan cara mengunjungi website KPU lingungi hak pilih, sebagai upaya utk memastikan kita sebagai masyarakat pemilih terdaptar sebagai pemilih dalam pilkada serentak 2020.

Kegiatan ini,lanjut Hendri diawali dengan masing-masing penyelenggara pemilu mulai dari KPU RI, KPU provinsi, KPU kabupaten kota, PPK, PPS, hingga PPDP yang melaksanakan dan mengikuti pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 untuk mengunjungi website KPU lindungi hak pilih, guna memastikan terdaftar sebagai pemilih.

“Selanjutnya para penyelenggara pemilu mulai dari jajaran yang paling atas dan yang paling bawah diharapkan bisa mengajak masyarakat pemilih lainnya untuk melakukan hal yang sama,”kata Hendri.

Hendri berharap dengan kegiatan diharapkan agar pilkada serentak dapat tersosialisasi secara masif dan masyarakat pemilih dapat berpartisipasi langsung guna memastikan sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih di pilkada serentak tahun 2020. (*)