Harlah PMII 61, Rangkul Semua OKP dan Forum Lintas Agama

BENGKULU, Kabarkite.com – Dimomentum Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-61, PMII Cabang Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu menggelar ‘Forum Diskusi Lintas Agama, Lintas Organisasi Kepemudaan Mahasiswa (OKP) dan Buka Puasa Bersama (Bukber)’ yang dipusatkan di Istana Gubernur Balai Raya Semarak Bengkulu pada tadi sore hingga berakhir malam hari, Sabtu (17/4).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Pemprov Bengkulu Drs. Khairil Anwar,M.Si saat diwawancarai Insan Pers dari berbagai Media di Provinsi Bengkulu ini mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Harlah PMII dengan menghadirkan Tokoh-Tokoh Lintas Agama, Lintas Pemuda dan Mahasiswa dan Lintas Sektoral sehingga sangat menarik bagi dirinya untuk turut serta hadir mewakili Gubernur Bengkulu DR. drh. H. Rohidin Mersyah,MMA.

“Alhamdulillah saya sangat bangga dengan adek-adek Aktivis Pergerakan PMII Provinsi Bengkulu ini telah solid berjuang dalam menyelenggarakan kegiatan Harlah PMII Ke-61 sekaligus Diskusi Lintas Agama dan Buka Puasa Bersama di Gedung Balai Raya Semarak Provinsi Bengkulu ini.

Saya mewakili Pak Gubernur mengucapkan selamat Hari Lahir (Harlah) PMII ke-61. Semoga PMII semakin jaya, maju dan siap merangkul semua OKP yang ada di Provinsi Bengkulu kita ini,” jelas Kaban Kesbangpol ini pada segenap Insan Pers Awak Media, Sabtu (17/4).

Dilain sisi, salah satu Tokoh Agama Pendeta Nasrani yg juga Ketua PGI (Persatuan Gereja Indonesia) Provinsi Bengkulu Pdt Edwar Manalu,S.Th mengungkapkan, melalui momentum Harlah PMII ke-6 Tahun 2021 ini sebagai langkah awal mengawali kebersamaan dalam merajut Ke-Bhinnekaan Tunggal Ika kita sebagai anak bangsa Indonesia yang cinta dan peduli pada sesama.

“Jadikan momentum Harlah PMII ke-61 Tahun 2021 sebagai langkah awal bagi PMII untuk merangkul semua OKP yang terdapat di Provinsi Bengkulu untuk saling bersinergi dan kolaborasi positif dalam merajut Ke-Bhinnekaan Bangsa Indonesia tercinta kita,” tutupnya.

Untuk diketahui hadir dimomentum urgen ‘Harlah PMII ke-61 Tahun 2021’ dipusatkan di Istana Gubernur Balai Raya Semarak Bengkulu meliputi Gubernur Bengkulu diwakilkan pada Kepala Badan Kesbangpol Pemprov Bengkulu, Perwakilan Korem Garuda Emas (GAMAS) 041 Provinsi Bengkulu, Perwakilan Polda Provinsi Bengkulu, Perwakilan FKUB (Forum Kerukunan Ummat Beragama) baik tingkat Pengurus FKUB Provinsi Bengkulu dan FKUB Daerah Kabupaten.

Perwakilan OKP lainnya seperti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasionalis Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan segenap Perwakilan Aktivis BEM (Badan Ekskutif Mahasiswa) dimasing-masing Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan sejumlah Insan Pers Media Cetak (Koran Harian/Mingguan/Tabloid) dan Media Online lainnya (Kiki)

The post Harlah PMII 61, Rangkul Semua OKP dan Forum Lintas Agama appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite