GTRA dan Pemkab Mura Gelar Rakor Percepatan Penyelesaian Dan Kepastian Hukum Masalah Keagrariaan

Kabarkite.com , MUSI RAWAS – Bertempat di Hotel Dafam Kota Lubuklinggau, Rabu (14/07) Guna percepatan penyelesaian masalah pertanahan dan kepastian hukum, di Kabupaten Musi Rawas (Mura). Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) dan pemerintah daerah setempat, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Hj Ratna Machmud Amin Selaku Bupati sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Kantor Pertanahan, kerena telah berkoordinasi sangat baik dengan Pemerintah Kabupaten dalam penyelesaian permasalahan pertanahan.

“Saya berharap, dengan adanya Rakor ini dapat menyelesaikan masalah Pertanahan yang ada di Kabupaten Mura, seperti adanya kepastian hukum terhadap hak tanah masyarakat, aset pemerintahan, potensi lahan perkebunan dan lainnya ,” Ujar Hj Ratna saat rakor berlangsung.

Dikesempatan itu Hj Ratna selaku kepala daerah, secara resmi membuka kegiatan rakor tersebut. Bentuk dukungan terhadap Gugus tugas reforma agraria ini, dipasangkannya rompi secara simbolis kepada kepala kantor pertanahan Mura yang sekaligus menandakan rakor telah dimulai.

“Bismillah, Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Musi Rawas Tahun 2021, secara resmi saya nyatakan dibuka,” Kata Hj Ratna.

Setelah itu tampak, pihak Kantor Pertanahan Mura menyerahkan sertifikat lahan sport center, bumi perkemahan pramuka, dan lahan Peti kemas kepada Pemkab Mura. Untuk diketahui, Tim pelaksana harian GTRA Kabupaten Mura Tahun 2021 telah terbentuk. sebagaimana surat keputusan (SK) Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Mura, untuk proyek strategis nasional, yaitu BMN ditargetkan 4 Bidang, Akses Reforma ditargetkan 300 KK fokus di Desa Lubuk Tua, dan Sertifikasi hak pakai ditargetkan 250 Bidang.

Rakor GTRA ini juga dihadiri Asisten I, Kepala Kantor Pertanahan Musi Rawas, Kepala OPD dan Jajaran Pemerintahan Kabupaten Mura lainnya. (Rudi Tanjung – Sumber Kominfo Mura)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite