GMP Gerak Cepat Datangi Kapolres Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU,MP – Kegiatan Seminar yang diselenggarakan oleh Yayasan Anak Negeri (YANI) bekerja sama Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas ditengah pandemi Covid-19, diduga melanggar protokol kesehatan dan tidak mematuhi prokes yakni adanya peserta yang tak menjaga jarak dan berkerumun. Kegiatan yang diadakan di gedung kesenian Lubuklinggau, Kamis 20/5/21.

Dengan gerak cepat Ketua DPW Garda Muda Palapa Sugeng mendatangi Kantor Kapolres Lubuklinggau yang diwakili kasat intel Akp Wahyu Firnadi di terima diruang kerjanya. Melaporkan kegiatan seminar yang diduga melanggar prokes yang tidak menjaga jarak dan berkerumun.

Disampaikan Sugeng, bahwa dalam waktu dekat GMP sesuai prosedur penanganan dugaan pelanggaran prokes harus melalui Gugus Tugas Covid-19 yang menangani pelanggaran prokes Covid-19.

Akan melaporkan ke Gugus Tugas Covid-19, atas dugaan pelanggaran tidak mematuhi prokes adanya kegiatan seminar yang diadakan Yayasan Anak Negeri (YANI) bekerja sama Diknas Musi Rawas dengan tema “menuju rangking 1” yang diselenggarakan pada hari Kamis (20/05/2021).

“Mengumpulkan orang dalam jumlah banyak di waktu dan tempat yang sama memicu munculnya klaster baru”, jelasnya.

Sugeng berharap Gugus Tugas Covid-19 Lubuklinggau tidak menutup mata persoalan dugaan pelanggaran prokes, tentang kegiatan seminar yang dihadiri Kepala sekolah, SD, SMP, TK, wakil kepala sekolah, dan wali-wali kelas setingkat PAUD, SD, SMP, guru-guru sertifikasi, dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas, dengan target 1000 peserta sangat berpotensi melanggar protokol kesehatan dengan membuat keramaian, diadakan yayasan Anak Negeri (YANI) bekerja sama Diknas Musi Rawas.

Kapolres Lubuklinggau diwakili kasat intel Akp Wahyu Firnadi menyampaikan bahwa kami dari polres Lubuklinggau dalam musim pandemi Covid-19 tidak pernah memberi izin apapun.

“Dalam hal ini Polri sudah memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan”, ujarnya.

Lanjutnya, bahwa soal penindakan pelanggaran prokes ada Gugus tugas Covid-19, dan polres Lubuklinggau masuk anggota dalam Gugus Tugas Covid-19 Lubuklinggau.(Isondi)

The post GMP Gerak Cepat Datangi Kapolres Lubuklinggau appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite