GMP Desak Kapolres Lubuklinggau, Tindak Tegas Kegiatan Seminar di Tengah Pedemi Covid 19

LUBUKLINGGAU, MP – Ketua Garda Muda Palapa (GMP) Provinsi Sumsel, Sugeng Mengungkapkan bahwa kegiatan seminar yang dilaksanakan di gedung kesenian Kota Lubuklinggau, berpotensi Memunculkan Klaster baru Covid 19.

Kegiatan seminar tersebut, diadakan oleh Yayasan Anak Negeri (YANI), diduga berkerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Musirawas, Kamis 20/05/21.

hal ini dilihat dari undangan dan Para Peserta yang mengikuti Seminar Bertema Menuju Raking 1, adalah, kepala sekolah, SD, SMP, TK, wakil kepala sekolah, dan wali-wali kelas setingkat PAUD, SD, SMP, guru-guru sertifikasi, dilingkungan dinas pendidikan kabupaten Musi Rawas, dengan target jumlah peserta 1000 orang ucapnya.

Sugeng Mendesak Kapolres Kota Lubuklinggau agar dapat bertindak Tegas terhadap kegiatan Seminar di tengah Pedemi Covid 19, karena para peserta yang datang didalam kegiatan diduga sifatnya di undang, dan di ajak.

Kapolres harus bertindak cepat dengan menanggil Para Oknum-Oknum yang terlibat atas terlaksananya Kegiatan Seminar tersebut.
Sesuai dengan Surat telegram Kapolri bernomor ST/3220/XI/KES.7/2020 tertanggal 16 November 2020, terkait penegakan protokol kesehatan Covid-19, dan Pasal 218 KUHP, Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

“Bagi yang tidak mampu melaksanakan penegakkan hukum secara tegas terhadap segala bentuk pelanggaran protokol kesehatan maka akan dievaluasi dan diberi sanksi,” demikian salah satu poin dalam Surat Telegram itu, senin (16/11/2020).

Kabid Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK) Diknas Kabupaten Musi Rawas Totok Suranto menyampaikan, bahwa kegiatan ini sudah di rancang sudah lama dan kegiatan ini lewat kami dengan mengunakan surat resmi

“Kegiatan ini umum linggau, muratara, OKI, OKU ado galo”, ucap Totok melalui via WhatsApp (20/05).

Ketua Yayasan Anak Negri (YANI) Feri saat di konfirmasi melalui via WhatsApp menyampaikan, ya nanti ya, jawabnya.

Saat dicecar pertanyaan mengenai, alat prokes Feri tidak ada jawaban (20/05).(Dom)

The post GMP Desak Kapolres Lubuklinggau, Tindak Tegas Kegiatan Seminar di Tengah Pedemi Covid 19 appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite