Giliran Kecamatan Nibung Kecipratan Bansos, Bupati HDS Berikan Langsung 121 Bantuan Untuk Lansia

Kabarkite.com,MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni menepati janji untuk memberikan bantuan uang tunai kepada lanjut usia (lansia).

Sebelumnya telah diberitakan bantuan untuk lansia ini telah diberikan di Kecamatan Ulu Rawas dan Rawas Ulu dan akan bergulir di seluruh Kecamatan yang berada di Kabupaten Muratara.

Hari ini, Senin, (27/12/2021), Bupati Devi Suhartoni memberikan bantuan kepada lansia yang berdomisili di Kecamatan Nibung, sebanyak 121 orang.

Janji bantuan uang tunai untuk lansia ini disampaikan pria yang akrab disapa HDS (H. Devi Suhartoni) itu saat mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Muratara.

Salah satu alasan HDS memberikan bantuan untuk lansia adalah untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari lansia yang tidak mampu berpenghasilan lagi. Membeli obat dan kebutuhan lainnya.

“Banyak orang di Desa-desa, anaknya susah, ia sendiri juga susah, itulah pemerintah memikirkan bapak ibu semua,” sebut HDS.

“Saya berjanji bila kami menang akan memenuhi janji kami untuk memenuhi bantuan lansia, Alhamdulillah kami menang, alhamdulilah hari ini kami bisa memenuhi janji politik bantuan sosial,” tambahnya.

Walaupun dalam kondisi keuangan Daerah yang sulit akibat pandemi COVID-19, namun Pemerintah yang dipimpin Bupati Devi Suhartoni dan Wakil Bupati A Inayatullah bergandengan tangan dengan DPRD Muratara, untuk tetap berupaya memberikan perhatian yang lebih untuk rakyatnya, khususnya lansia.

Bupati Devi berharap, kedepan, lansia umur 65 keatas mendapatkan semua bantuan, di umur 60 juga bisa diberikan bantuan dengan catatan tidak pernah menerima PKH, tidak menerima KIS atau tidak mempunyai kebun karet yang luas.

“Tuhun ini hanya 1000 orang sementara, Insyaallah tahun 2022 akan mencapai 3000 orang, yang akan mendapat uang bantuan sosial,” tuturnya.

Diketahui uang tunai bantuan lansia ini perbulan Rp. 250 ribu untuk satu orang, per triwulan diberikan dengan total Rp. 750 ribu dan disalurkan melalui Bank Sumsel Babel.

(Istiawan/Red)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite