Gerbong Mutasi Siap Bergerak, 33 Pejabat Ikut Job Fit

Laporan: Eko Mustiawan

MUSIRAWAS– Gerbong mutasi besar-besaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) tampaknya tinggal menunggu waktu dan momen yang tepat. Hal tersebut dibuktikan, dengan beredarnya surat undangan Bupati Mura nomor:800/839/BKPSDM/2021 tentang evaluasi kinerja, uji kompetensi, dan uji kesesuaian (Job Fit) JPT Pratama Kabupaten Mura. Bahkan muncul informasi jika sudah ada daftar beberapa pejabat dari daerah lain seperti Pemkot Lubuklinggau dan Pemprov Bengkulu yang bakal berlabuh di Pemkab Mura.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mura, David Pulung saat dikonfirmasi Musirawas Ekspres, Kamis (22/4).
Dikatakannya, sedikitnya ada 33 pejabat yang akan mengikuti Job Fit di lingkungan Pemkab Mura yang akan dilaksanakan terhitung 28 April hingga 30 April 2021 di Hotel Dafam Lubuklinggau. Menurutnya, Job Fit sendiri dilakukan untuk mengevaluasi dan melihat kinerja para pejabat.
“Iya memang benar bakal ada Job fit bagi pejabat, rencananya mulai 28, 29, 30 April mendatang di Hotel Daffam Kota Lubuklinggau. Tapi nanti jangan menganggu, karena orang disana butuh konsentrasi. Job Fit itu untuk penilaian kinerja,” kata David.

Kemudian disinggung mengenai adanya pejabat dari luar Kabupaten Mura yang bakal mengikuti Job Fit tersebut dirinya, mengaku belum bisa dipastikan. “Informasi dari mana, jangan disampaikan yang belum pasti. Nanti kita lihat perkembangannya bagaimana,” pungkasnya.*

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite