Geprek Bensu Lubuklinggau Tolak Pemasangan “Tapping Box” Pajak

LINGGAUMETROPOLIS.COM–Guna mendorong kejujuran dan transparansi pembayaran pajak, Pemkot Lubuklinggau memasang tapping box di hotel, restoran,cafe,rumah makan.

Namun sangat disayangkan, Outlet Geprek Bensu milik artis ternama Ruben Onsu Lubuklinggau menolak pemasangan tapping box yang diminta oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Lubuklinggau.

Bahkan, menurut keterangan Kepala BPPRD Lubuklinggau,Tegi Bayumi, Pihak Geprek Bensu melayangkan surat penolakan pemasangan tapping box tersebut.

” Geprek Bensu itu menolak pemasangan taping box, ada suratnya dari mereka,”ujarnya.

Entah apa yang menyebabkan geprek yang sempat bersengketa soal nama ‘Bensu’ atara Ruben Onsu dan anak Beni Sujono (Bensu) ini menolak pemasangan tapping box.

Sebab, taping box ini tujuannya untuk merekam transaksi pembayaran konsumen,agar pajak yang mereka bayarkan sesuai dengan omzet.

” Contoh di Lippo, Taping box Food Court di Lippo sudah dipasang, tinggal Food Court Taba Jemekeh dan Linggau Street belum dipasang taping box, ” kata Tegi.

Diterangkan Tegi, saat ini sudah 71 taping box terpasang, terdiri TMD ( Transaksi Monitoring Divice) dan Alat berupa tablet.
Kendati alat ini juga jadi masalah karena RAM hanya 1 Gb dan sering eror jika konsumen ramai,paling tidak para pelaku usaha tidak bisa lagi memainkan pajak mereka.

Sementara itu, pemilik Geprek bensu, Ruben Onsu saat kami mintai komentar melalui Direct Mesagge (DM) instagram terkait penolakan tersebut, tidak ada jawaban. (*)