Geliat Peningkatan Insfratruktur dan Fasilitas Bandara Silampari 2021

Kabarkite.com, Lubuklinggau – Peningkatan fasilitas insfratruktur Bandar Udara (Bandara) Silampari Kota Lubuklinggau terus dilakukan, setidaknya ada tiga item kegiatan menyangkut peningkatan kualitas fasilitas beserta infrastruktur di lingkungan Bandara untuk tahun ini.

“Tahun ini ada tiga kegiatan fisik guna peningkatan fasilitas dan infrastruktur di bandara silampari, mengingat masih banyak hal yang harus di tingkatkan agar bandara kita semakin baik disegi apapun,” Ujar Kepala ULP Bandara Silampari Mega, kepada Kabarkite.com (29/06).

Dijelaskan Mega , peningkatan insfratruktur yang sedang berlangsung kini pembangunan talud pengaman tanah area sisi darat bandara. Dengan pagu pekerjaan sekitar Rp.1,9 Miliyar.

Selain itu, juga akan segera terlaksana pengadaan dan pemasangan lampu penerangan. yang diperuntukkan di area lahan parkir terminal, dengan system solar cell.

” Pagu anggaran pengadaan lampu penerangan ini dengan pembangunan talud kurang lebih sama, kenapa penerangan kita pilih dengan solar Cell system karena secara sederhana, cara kerja panel solar menyerap cahaya matahari dan menapung energi yang dihasilkan ke dalam sebuah baterai. Dengan demikian, sistem bisa berjalan meskipun di sore hari, malam hari, atau ketika kondisi hujan, secara tidak langsung kita ingin insfratruktur yang ada di bandara berkualitas,” Papar Mega.

Sedangkan kegiatan terakhir, ditambahkannya, tahun ini juga gedung terminal bandara silampari akan dilakukan perawatan berikut pemasangan fasilitas penunjang lainnya.

“Mari sama-sama kita dukung agar pelaksana pekerjaan peningkatan kualitas infrastruktur dan fasilitas Bandara, yang telah di agendakan tahun ini berjalan tanpa kendala dan selesai sesuai dengan harapan kita semua,”pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite