Geliat Pembangunan Insfratruktur Jalan Kabupaten Mura, Secara Bertahap Telah di Mulai

Kabarkite.com , Musi Rawas – Geliat pembangunan insfratruktur desa-desa yang ada di kabupaten Musi Rawas (Mura) secara bertahap telah dimulai, bukti telah dimulainya peningkatan kualitas infrastruktur jalan ini tampak telah di mulainya titik nol penentuan pekerjaan peningkatan jalan desa giriyoso-sungai bunut kecamatan jayaloka , berikut jalan desa muara kati baru I Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) dan peningkatan jalan dilingkungan DPRD Mura Kecamatan Muara Beliti.

“Dalam waktu dekat ini ada tiga kegiatan peningkatan kualitas infrastruktur jalan yang akan segera di kerjakan, salah satunya peningkatan jalan desa giriyoso-sungai bunut. Dengan rincian pekerjaan pengaspalan dan pelebaran jalan,” ujar Dedek Chandra selaku Pejabat Penanggung jawab Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PU Bina Marga kepada wartawan.

Diceritakannya, bahwa pekerjaan pengaspalan dan pelebaran jalan itu sendiri akan dikerjakan sesuai kontrak selama 120 hari. Sedangkan untuk alokasi dana kegiatan bersumber dari APBD tahun ini, dengan anggaran pekerjaan sebesar Rp.7,4 Miliyar.

“Bertindak sebagai kontraktor pelaksana yakni CV. OK ENGINEER, saya meyakini pihak pelaksana dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan,” tegasnya.

Selain peningkatan jalan diwilayah kecamatan jayaloka , tahun ini ditingkatkankan pula jalan desa muara kati baru I kecamatan TPK dengan anggaran Rp.874 juta dan masa pengerjaan 120 hari yang dikerjakan oleh CV Dahlia. Kemudian, peningkatan kualitas jalan juga akan dilaksanakan pada lingkungan DPRD Mura Kecamatan Muara Beliti dengan masa pekerjaan 120 hari, besaran dana Rp. 729 juta sumber dananya juga berasal dari APBD.

“Kita akan terus mengawal pelaksanaan ketiga peningkatan jalan ini , agar dapat selesai tepat waktu dan bisa segera di manfaatkan oleh warga desa masing-masing,” pungkasnya. (Rudi Tanjung)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite