Gani Subit dan Toyeb Rakembang, Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

LUBUKLINGGAU, Kabarkite.com – Pada reses Perdananya 2021, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan melakukan reses mandiri dan kunjungan ke Kota LubukLinggau dan Kabupaten Musi Rawas (Mura) Dapil VIII untuk menyerap aspirasi masyarakat, selasa 24/03/21.

Diantaranya, Kelurahan Rahma Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kelurahan Wirakarya LubukLinggau Timur I, Kelurahan Petanang LubukLinggau Utara I, sementara pada hari ke 2 (dua) mereka melaksanakan reses di Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas.

Reses ke 1 (satu) pada tahun 2021 ini di Dapil VIII Anggota DPRD yang di hadiri langsung oleh H A Gani Subit dari Fraksi Partai Demokrat dan H Toyeb Rakembang dari Fraksi partai PAN.

Pada pelaksanaan reses itu, H Toyeb Rakembang mengatakan dengan melakukan kunjungan bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat bawah agar dapat ditindaklanjuti ke sidang paripurna.

“Selain melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan DPRD Provinsi Sumsel dapil VIII ini, kita dapat bertemu langsung dengan masyarakat,” kata Toyeb.

Dia berharap, dengan melakukan reses, nantinya masyarakat akan mengajukan usulan dan apa-apa saja yang diperlukan masyarakat.

“Reses kan menampung aspirasi masyarakat, kita di pilih masyarakat agar dapat membantu mereka, sesuai dengan tugas dan kewajiban kita akan mendengarkan apa yang mereka inginkan,” ujarnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat yang mengajukan usulan dapat membuat proposal.

“Proposal yang masuk nantinya akan dilaporkan ke OPD masing-masing beserta ke pihak pemerintahan dari hasil reses tersebut dibutuhkan agar bisa diprioritaskan,” jelasnya.

Sementara, H Abdul Gani Subit mengungkapkan hasil pada reses di Lubuklinggau dirinya melihat hampir masyarakat meminta infrastruktur mulai dari jalan hingga ke pendidikan.

“90 persen masyarakat masih banyak membutuhkan akses jalan, mereka sudah masuk proposal namun tidak ada tindak lanjutnya, sekarang kami segera merealisasikan dengan syarat masyarakat ajukan proposal,” pungkas Gani sapaannya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan hasil reses Perdana 2021 di wilayah dapil VIII menjadi prioritas.

“Kami DPRD adalah wakil rakyat, jadi sebagai wakil kami siap memberikan pelayanan terbaik, mulai dari infrastruktur hingga ke pendidikan dan kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Sarowitono Warga Kelurahan Rahma Mengharapkan DPRD dapat menindak lanjuti proposal yang telah ia laporkan, agar jalan menuju kebun masyarakat cepat di perbaiki.

“Sekarang kami sudah bergotong royong membangun jalan provinsi yang arah ke kebun kami, sebab dari tahun 80an kami sudah berkebun disini,” jelasnya

Lebih lanjut, ia mengatakan reses ini sangat di tunggu oleh petani kelurahan Rahma, mengingat ratusan hektare lahan masyarakat, susah untuk membawa hasil panen. (Dom)

The post Gani Subit dan Toyeb Rakembang, Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite