Gandeng Pengacara Gugatan Cakades Sumber Karya Terus Berlanjut

Musi Rawas Kabarkite.com – Gugatan Calon Kepala Desa (cakades) Sumber Karya Kec. STL. Ulu Terawas Terhadap Panitia Pilkades terus berlanjut, Pihak penggugat (Cakades) resmi Gandeng pengacara. 22/04/21

Merasa di rugikan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) calon nomor urut 5 Cakades Sumber Karya datangi kantor hukum Darmansyah S.H dan partner untuk meminta bantuan upaya hukum terkait hasil perhitungan pilkades belum lama ini.

Maharub selaku cakades no urut 5 mengatakan ia merasa dirugikan oleh tindakan panitia Pilkades yang menyebabkan hilang suara sah miliknya.

Lanjut Maharub dikarenakan kurangnya sosaliasisi dan melakukan perhitungan tidak sesuai dengan aturan yang ada dari pihak panitia pilkades menyebabkan banyak pihak yang dirugikan termasuk dirinya.

“panitia hanya menjelaskan tentang suara tidak sah malalui mikropon yakni apabila mencoblos dengan api rokok, mengunakan silet, serta mencoblos lebih dari satu kandidat dinyatakan tidak sah, hanya itu saja tanpa menjelaskan dengan baik dan benar dari awal membuka surat suara sampai pelipatan surat suara, sehingga menyebabkan banyaknya suara yang dianggap tidak sah oleh panitia” Ujar maharub

Darmansyah, SH ketika dikonfirmasi melalui via telpon oleh awak media membenarkan, kalau pihak Cakades sumber karya meminta bantuan hukum dari nya terkait kasus dugaan kinerja panitia Pilkades tidak sesuai aturan.

Selain itu Darmansyah mengatakan terkait permasalahan penghitungan pada pilkades desa sumber karya ” Total suara yang dianggap tidak sah sebanyak 607 rata-rata ditusuk bolong kebelakang simetris serta tidak mengenai nama, kotak, dan foto Cakades lain. Kasus yang sama didaerah lain dianggap sah” ujar darmansyah.

Darmansyah juga mengatakan suara dari 607 itu agar tetap dihitung sebagai suara sah terlepas dikembalikan ke no urut berapa dari lima calon tersebut dan “dari hasil tersebut menyatakan pihak nya tidak menang kami juga sudah siap legowo” tutupnya. ( sondy )

The post Gandeng Pengacara Gugatan Cakades Sumber Karya Terus Berlanjut appeared first on MediaPerubahan.Com.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite