FOSIRMA dan BKPRMI Lubuklinggau Adakan Rakor Bahas Pelantikan dan Kajian Akbar

Laporan: Bayu Pratama Sembiring

LUBUKLINGGAU– Forum Silaturahmi Ikatan Remaja Masjid (FOSIRMA) Kota Lubuklinggau, yang berada di bawah garis koordinasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Lubuklinggau, akan mengadakan pelantikan kepengurusan sekaligus mengadakan kegiatan Kajian Akbar yang akan dipusatkan di Masjid Agung As-Salam, Sabtu (27/2).

Untuk mematangkan acara, Panitia Pelksana Kegiatan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) bersama dengan Ketua BKPRMI Lubuklinggau, Hasbi Mustofa, Rabu (24/2), di sekretariat BKPRMI Kota Lubuklinggau, lantai tiga Gedung Serbaguna Masjid Agung As-Salam.

Dalam laporannya, Ketua FOSIRMA Lubuklinggau, Novriyansah, melalui Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan dan Kajian Akbar FOSIRMA, Rizki Rahmat D, menjelaskan bahwa persiapan sudah mencapai 70 persen.

“Perlu kami laporkan kepada bapak ketua BKPRMI bahwa persiapan sudah 70 persen. Hanya beberapa hal lagi yang belum disempurnakan karena berkaitan dengan waktu. Misalnya adalah konsumsi dan pemantapan lokasi,” ungkap Rizki.

Rizki juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut akan dihadiri oleh perwakilan seluruh Irma yang ada di Kota Lubuklinggau.

“Untuk peserta kajian, tiap-tiap Irma akan mengutus dua orang perwakilannya. Selain itu, Irma yang hadir akan diikutkan menjadi anggota Fosirma dalam satu garis koordinasi,” terang Rizki.

Sementara Ketua BKPRMI Kota Lubuklinggau, Hasbi Mustofa, menanggapi serius apa yang menjadi keluhan panitia.

“Kegiatan ini harus terlaksana dengan baik, apalagi kegiatan kita akan dihadiri oleh Irmas se Kota Lubuklinggau, serta tamu terhormat lainnya. Untuk itu apabila ada kendala segera beritahu. Agar kami bisa melakukan langkah-langkah menyelesaikan masalah tersebut,” ujar Hasbi.

Menurut Hasbi, apabila kegiatan kajian akbar sukses, pihaknya akan mempercayakan FOSIRMA untuk menyelenggarakan event yang lebih besar lagi.

“Bisa lomba hadroh tingkat kota, bisa kegiatan lainnya seperti safari Jum’at atau Safari Subuh. Apalagi kita melihat penampilan Hadroh Salam Irma saat penutupan STQ kemarin begitu bagus dan luar biasa. Potensi itu mungkin ada juga di Irmas lainnya,” sambung Hasbi seraya memuji.

Hasbi juga berharap bahwa FOSIRMA akan semakin besar dengan program-program yang akan dilaksanakan ke depannya.

“Asalkan rekan-rekan konsisten dan semangat, tapi jangan semangat kerupuk. Hebohnya di awal. Saat berjalan tidak ada gebrakan,” harap Hasbi.

Kegiatan rapat persiapan tersebut berlangsung dengan tanya jawab secara intens guna mencari solusi terbaik terhadap permasalahan kegiatan.

Dalam rapat tersebut hadir seluruh Pengurus FOSIRMA serta perwakilan Panitia Pelaksana yang berasal dari Irma Masjid Agung As-Salam (Salam Irma).*