FKDM Muratara Apresiasi Langkah Bupati Tutup Acara Pesta Malam

MURATARA, MP-Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM Muratara) mengapresiasi atas keinginan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muratara H Devi Suhartoni dan H A Inayatullah, untuk menerapkan larangan pesta malam di Kabupaten Musi Rawa Utara.

Ketua FKDM Muratara Mayor Purn Khairul Alamsyah, SE melalui sekretaris FKDM Haiping, SE, Ak kepada Mediaperubahan.com menyampaiakn, pesta malam merupakan sebuah kebiasaan yang banyak moderatnya ketimbang manfaatnya, dan ini juga salah satu point untuk menyelamatkan generasi-generasi Muratara dari sebuah prilaku-perilaku yang menyimpang.

“Kalau dibeberapa desa di muratara melakukan pesta malam karena ada tradisi lelang alangkah baiknya jika tradisi lelang tersebut di ganti dengan uang”. Sebut Haiping

Lanjutnya, bukankah ini lebih efesien bagi tuan rumah, secara ekonomi tuan rumah tidak perlu lagi dibebankan oleh barang yg akan menjadi tawaran lelang.

Dijelaskan Haiping saatnya Pemerintah daerah Kabupaten Muratara untuk menerapkan
Peraturan Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara
Nomor 17 Tahun 2019
Tentang
Pesta Rakyat, karena di dalam Perda tersebut sudah Ada batasan waktu bagi yang melaksanakan pesta rakyat yang tercantum dalam BAB IV
Waktu Penyelenggaraan Pesta Rakyat

Dalam Pasal 8 tambah Haiping
waktu penyelenggaraan pesta rakyat sebagai berikut, dilaksanakan oleh setiap orang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 ayat (2) dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Tutupnya (Dom)

The post FKDM Muratara Apresiasi Langkah Bupati Tutup Acara Pesta Malam appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber Berita Selengkapnya…