Fauzi Amro Beri Penyuluhan Bidang Keuangan

Bagikan 3 Ribu Paket Sembako

Kabarkite.com, MUSIRAWAS – Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Fauzi H Amro
bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) melalui Yayasan Safa Pasti Madani, melakukan penyuluhan Bidang Keuangan kepada masyarakat di Kabupaten Musi Rawas, Selasa (27/7). Kegiatan mengangkat tema Kebijakan Stimulus OJK dalam Penanganan Covid-19.

Selain memberikan penyuluhan, rombongan juga menyediakan tiga ribu paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat dan pelaku usaha enam kecamatan di Mura yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Fauzi H Amro mengatakan, kegiatan edukatif ini menjelaskan kebijakan dalam bentuk pemberian buku panduan OJK. Membantu meringankan beban masyarakat dan pelaku usaha dalam menghadapi krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi covid 19.

“Masyarakat dan pelaku usaha yang memiliki pinjaman kredit di bank ataupun di finance, berkesempatan mendapat penyegaran atau penangguhan angsuran selama 6 bulan kedepan. Itu bisa diajukan kembali selama masa PPKM yang sedang berlaku,” jelas Fauzi seraya menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang valid sekaligus menangkal hoaks terkait dengan kebijakan-kebijakan OJK.

Anggota DPRD Musi Rawas, Nasrun yang berkesempatan mendampingi kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat. Selain memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat terkait stimulus keuangan yang dilakukan oleh DPR RI, OJK dan BI, kegiatan ini juga sekaligus ingin meringankan beban masyarakat melalui pembagian sembako.

“Kita berharap masyarakat mendapatkan informasi yang benar terkait dengan kebijakan-kebijakan OJK. Diharapkan pula, masyarakat terdampak Covid-19 merasa terbantu dengan pemberian paket sembako ini,” ujar Nasrun. (akew/dkj)

The post Fauzi Amro Beri Penyuluhan Bidang Keuangan appeared first on Portal Beligat.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite