Fasilitasi Proses Belajar SMPN 5 Pinjamkan Buku Paket Keseluruh Siswanya

Kabarkite.com, LUBUKLINGGAU – Guna menunjang dan mempermudah para siswa-siswi kelas 7 hingga kelas 9 belajar, SMP Negeri 5 Kota Lubuklinggau memfasilitasi para muridnya dengan meminjamkan buku paket.

“Senin mendatang kami sudah mulai belajar daring kembali, oleh karena itu buku paket untuk para siswa disetiap tingkatan telah kami pinjamkan dan disekolah kita tidak ada buku LKS ,” Ujar
Anita, MPd Kepala Sekolah kepada Wartawan (22/07).

Diungkapkannya segala sesuatu mengenai proses PPDB tahun ajaran baru telah selesai selanjutnya, berlanjut ke proses belajar mengajar seperti biasa namun karena kondisi vandemi covid saat ini pihak sekolah belum berani melakukan tatap muka. Sebelum ada kejelasan dari pemerintah, saat ini pihak sekolah mematuhi surat edaran walikota tentang PPKM yang ada.

“Sebelum adanya keputusan dan surat edaran terbaru mengenai covid , mungkin selama itu pula kita akan melaksanakan proses belajar melalui daring,” tegas Anita.

Diapun memastikan walaupun para muridnya belajar secara daring atau tidak tatap muka namun, ia yakin proses belajar para siswa tetap efektif dan berjalan sesuai dengan harapan.

“Sejauh ini fasilitas yang kita berikan hanya meminjamkan para murid buku paket guna mereka belajar dirumah, tetapi secara tidak langsung buku yang sekolah pinjamkan dapat mempermudah mereka untuk belajar dan para wali murid tidak ada lagi yang harus membeli buku pelajaran untuk anaknya,” pungkasnya. (RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite