Empat Lawang Kembali Rehab Gedung Perbatasan Anggaran Difisit

Kabarkite.com, Empat Lawang- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang kembali melakukan perehapan terhadap gerbang perbatasan antara Kota Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang dengan Kabupaten Lahat. Tak hanya itu saja, perehapan gerbang perbatasan tersebut sudah dilakukan hampir satu Minggu lebih.

Bahkan menutut Sumarto (47) warga yang melintas mengatakan, perehapan gerbang perbatasan tersebut dinilai kurang tepat, karena dilakukan dimasa pandemi Covid-19, sehingga pemerintah hanya menghamburkan uang negeri saja.

“Iya, manurut kita sebagai masyarakat memang di satu sisi mendukung adanya perehapan gerbang perbatasan ini, namun di satu sisi lagi sangat menyayangkan, karena di zaman Covid-19 ini, yang namanya keuangan selalu difisit, tapi digunakan untuk perehapan gerbang perbatasan yang menurut kita mungkin anggarannya bisa mencapai miliaran rupiah,”ucap Sumarto salah satau warga yang tinggal tidak jauh dari gerbang perbatasan tersebut.

Tak hanya itu saja, dirinya menilai jika perehapan gerbang perbatasan tersebut dirasakan kurang bermanfaat.

“Seharusnya kita yang sudah lama tinggal disini sebaiknya gerbang perbatasan tersebut di bersihkan saja, seperti di cat, lalu rumput yang menjalar di gerbang di babat habis. Namun, ya apa boleh buat, karena kita sebagai warga biasa tidak berani mengungkapkannya,”canda Sumarto, Selasa (31/08).

Hal yang sama diutarakan oleh M Robinson (25) warga Tebing Tinggi yang berprofesi sebagai ojek gendeng ini mengaku bahwa sebelum dilakukan perehapan, dirinya melihat gerbang perbatasan antara Kabupaten Empat Lawang dengan Kabupaten Lahat masih layak.

“Sebelum di rehab, gerbang ini tidak mengalami kerusakan, namun hanya saja terlihat cat yang sudah kusam disertai banyaknya rumput yang menjalar diatas gerbang perbatasan itu,”pungkaksnya. (TMZ)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite