Empat Bulan TPP Belum Cair

MUSIRAWAS- Beberapa pegawai khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Musi Rawas (Mura) mendambakan TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai). Pasalnya hingga pertengahan bulan ini (April), TPP tersebut belum juga cair sementara kebutuhan meningkat memasuki Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Di masa pandemic Covid-19 ini semuanya serta sulit, apalagi puasa Ramadan dan menjelang lebaran tentu kebutuhan meningkat. Makanya kami pegawai, selain mengandalkan gaji tentu juga sangat berharap ada tambahan lain misalnya TPP seperti tahun lalu,” kata salah seorang pegawai berinisla An kepada Musirawas Ekspres.

Diakui An, informasi TPP untuk kalangan pegawai Pemkab Mura sudah senter terdengar, hanya saja memang sampai dengan kemarin (13/4) belum terealisasi alias belum juga cair. Makanya dirinya dan pegawai lain terus berharap kirinya TPP ini bisa cair secepatnya. “Mudah-mudahan prosesnya bisa lancar dan bisa cair secepatnya,” harapnya.

Senada disampaikan NY salah seorang pegawai disalah OPD dilingkungan Pemkab Mura mengaku, belum mendapatkan informasi kapan TPP akan cair. Padahal, ia sudah sangat berharap TPP segera cair, terlebih saat ini bulan Ramadan.

<span;>”TPP aja belum tahu kapan cair, belum nanti THR juga, jadi permasalahan kedepan ini semakin kompleks,” ungkapnya kepada Musirawas Ekspres, Rabu (14/4).

<span;>Ia sangat berharap, TPP dapat segera dicairkan, pasalnya ASN selain mengandalkan gaji, juga beraharap ada TPP. Terlebih hanya profesi ASN yang diandalkan dan tidak punya penghasilan lainnya.
“Kegiatan di dinas sangat-sangat padat, walaupun OPD di tempat saya kerja ini TPP nya tidak sebesar OPD beken yang TPPnya besar. Namun, kami sangat berharap, belum nanti mau lebaran, anak perlu baju baru dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Begitu juga disampaikan IS, pegawai di Pemkab Mura mengatakan, bau TPP juga belum tercium, terlebih kepastian akan dipencairannya. “Baunya aja belum ada, apalagai cairnya, lumayan kalau cair TPP itu, bisa untuk lebaran,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Mura, Zulkifli Idris, melalui Sekretaris, Desriwan membenarkan, memang sejauh ini untuk TPP bagi pegawai belum cair. Hanya saja, ketika disinggung mengenai alasannya, dia belum bisa mejelaaskannya, dengan alasan prosesnya masih di Bagian Organisasi Setda Mura.
“Memang untuk TPP belum cair, tapi lebih lanjut ke Bagian Organisasi. Kami juga belum memastikan kapan cairnya, karena istilahnya persetujuan dari Mentri Dalam Negeri (Mendagri) sudah ada, tapi prosesnya di Bagian Organisasi,” pungkasnya.*

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite