Empat anggota DPRD Muratara Dapil III, reses di Rawas ulu

Kabarkite.com, MURATARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Dapil III (Kecamatan Rawas ulu dan Ulu Rawas), Ali, Suyadi, Aguscik dan Ridwan menggelar komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala (reses), ditempat ruang serbaguna kantor camat Rawas ulu, Jum’at 12/3/2021.

Dalam kegiatan reses tersebut. Banyak usulan usulan yang di sampaikan oleh masyarakat, Diantaranya dibidang Pendidikan, khususnya kendala internet (daring). Usulan pembuatan drainase dan pembangunan jalan, dan usulan lainnya.

Anggota DPRD Muratara Ali mengatakan, reses yang dilakukan memang untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil III yang meliputi dua kecamatan.

Dia mengatakan, reses yang dilakukan empat anggota dewan dapil III, masing – masing dibidang Pendidikan, pertanian dan pembangunan serta bidang Kesehatan masyarakat memang untuk menyerap aspirasi.

“Ada beberapa usulan dari masyarakat, salah satunya sekolah. Masyarakat sangat mengharapkan sekolah tatap muka seperti semula. Karena kalau dilakukan secara daring banyak terkendala jaringan internet yang tidak optimal” jelasnya.

Menurutnya, Hal itu sudah disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Muratara dan Pemerintah provinsi Sumatera Selatan. Untuk selanjutnya disampaikan ke Kementerian Pendidikan, agar sekolah bisa dilakukan tatap muka seperti sebelum masa pandemi.

“Semua aspirasi pada reses ini akan kami tamping. Selanjutnya dimasukkan dalam pokir yang akan dikaji sesuai kemampuan daerah. Mana yang paling prioritas dan mendesak. Tentu itu yang akan dianggarkan pada APBD 2022” ujarnya.

Abdullah selaku Lurah Pasar Surulangun dalam kegiatan reses itu, menyampaikan ucapan terima kasih, atas reses yang dilakukan anggota DPRD Dapil III di Kecamatan Rawas Ulu.

“Tentu harapan besar kami usulan-usulan dari masyarakat bisa terealisasi,” katanya.

Jurnalis David

Sumber : Berita Selengkapnya…

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite