Dua Kades PAW Dilantik

Bupati: Jangan Main Proyek

Kabarkite.com, MURATARA – Dua kepala desa (kades) pergantian antar waktu (PAW) yakni Kades Noman Baru, Muhazoni dan Kades Karang Dapo, Junsi Rosadi resmi dilantik. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua kades PAW tersebut dipimpin Bupati Muratara, H Devi Suhartoni (HDS) didampingi Wabup H Inayahtulah di Kantor BPKAD Muratara, Rabu (18/8) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati H Devi Suhartoni menyampaikan, maju atau mundurnya desa sangat ditentukan kepemimpinan kades. “Dipundak kalian (kades, red) maju mundur sebuah desa. Kalian punya tanggung jawab dan telah disumpah, laksanakan tugas tersebut dengan baik. Kades harus punya inovasi, jangan main proyek, kami akan sering turun ke desa,” ucap Bupati.

Menurut Devi, sinergisitas desa dan kabupaten sangat penting. Untuk itu, ia meminta agar kades tidak bertempat tinggal di luar wilayah desa apalagi di Lubuklinggau.

“Bangunlah desa di masa sulit ini, masyarakat diharapkan mendukung kinerja dua kades yang baru dilantik ini agar membuahkan hasil yang baik,” pinta Devi.

Untuk diketahui, acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Muratara Efriyansyah, Sekda Alwi Roham, Kepala Dinas PMD-P3A Hj Gusti Rohmani, Camat Kecamatan Rupit Deni Andri, para OPD, Pj Kades Noman Baru Erwandi, Pj Kades Karang Dapo Ahmad Bastari serta sejumlah undangan lainnya. (arfani/dkj)

The post Dua Kades PAW Dilantik appeared first on Portal Beligat.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite