DPRD Musirawas Rapatkan Usulan Berakhirnya Masa Bakti Bupati dan Wakil Priode 2016-2021

Kabarkite.com, Musi Rawas – Kamis, (14/1) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) laksanakan rapat paripurna dalam rangka pengumuman usulan pemberhentian atau berakhirnya masa bakti kepemimpinan Bupati H Hendra Gunawan dan Wakil Bupati H Suwarti masa jabatan priode 2016-2021.

Ketua DPRD Azandri menyampaikan bahwa, pemberhentian masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mura periode 2016-2021 akan dilaksanakan pada 17 Februari 2021 mendatang.

“17 Februari mendatang akan dilaksanakan pemberhentian terhadap Bupati dan Wakil Bupati Priode 2016-2021 berdasarkan peraturan undang-undang, masa jabatan bupati dan wakil kurun waktu selama 5 tahun, terhitung sejak tanggal pelantikan, maka kami laksanakan rapat paripurna untuk membahas hal ini, ” papar Azandri.

Dijelaskan, Azandri rapat paripurna ini merupakan pengumuman masa pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Mura periode 2016-2021, bukan berhentinya masa jabatan. Sesuai dengan aturan, maka pihaknya diharuskan menyampaikan pengumuman pemberhentian Bupati dan Wakil masa jabatannya akan berakhir melalui rapat paripurna.

“Hasil dari paripurna akan kita usulkan pada Kemendagri melalui gubernur untuk penetapan pemberhentian masa kerja Bupati dan Wakil Bupati Mura yang berakhir pada 17 Februari tahun ini,” pungkasnya. (Rudi Tanjung)