DPMPTSP Lubuklinggau Harus Tegas Kepada Pengusaha SBW Ilegal

LUBUKLINGGAU,MP-Permasalahan izin usaha Sarang Burung Walet (SBW) di wilayah Kota Lubuklinggau sampai sekarang belum ada kejelasan sehingga terus menjadi polemik dan perbincangan di kalangan masyarakat Kota Lubuklinggau. 06/01/21

Menanggapi statement Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lubuklinggau Hendra Gunawan, banyak beredar di media online maupun cetak, terkait akan menutup seluruh usaha Sarang Burung Walet (SBW) yang tidak mempunyai izin atau ilegal.

Hal tersebut langsung di tanggapi Syarif Pudin, selaku sekretaris jendral Poros Hijau Indonesia (POHI) Kota Lubuklinggau, dia menegaskan kepada Kepala Dinas DPMPTSP Kota Lubuklinggau jangan hanya sekedar memberikan ultimatum saja.

“Kita butuh tindakan tegas dan konkrit dari pemerintah Lubuklinggau, untuk segera menutup usaha sarang burung walet yang tidak mempunyai izin di wilayah kota lubuklinggau, jangan hanya omong saja tapi tidak ada eksekusinya”. Tegas Syarif.

Lanjutnya, Syarif mengajak masyarakat dan aktivis lingkungan untuk terus mengawal permasalahan ini sampai ada benang merahnya.

“Kita minta pemerintah dalam hal ini DPMPTSP, jangan mau di intervensi apalagi sampai di intimidasi dari pihak luar yang ada kepentingan”. Tutup Syarif (Dom)

The post DPMPTSP Lubuklinggau Harus Tegas Kepada Pengusaha SBW Ilegal appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber Berita Selengkapnya…