Dituntut Tingkatkan Prestasi, Pengurus Koni Linggau Dilantik

Beligat.com, LUBUKLINGGAU – Bertrmpat di Hotel Dewinda, Minggu (28/2) berlangsung acara pelantikan dan pengukuhan 117 Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lubuklinggau masa bakti 2021-2025. Prosesi pelantikan dipimpin Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainudin. Hadir Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Sekum dan wasekum Koni Sumsel dan sejumlah Anggota DPRD Lubuklinggau.

Ketua Koni Lubuklinggau, Bambang Rubianto dalam sambutannya menyampaikan, jajaran pengurus yang baru dilantik harus lebih berprestasi. Sehingga bisa mengharumkan nama Lubuklinggau di kancah nasional. Untuk itu, ia mengajak semua pengurus agat dapat bersat, bekerjasama demi mewujudkan keinginan bersama untuk memajukan olahraga di Lubuklinggau.

“Selain itu, kami memohon maaf apabila ada hal yang belum berkenan dalam proses menuju pelantikan pengurus ini. Kami juga memohon arahan KONI Sumsel dan Wako Lubuklinggau sehingga program kami bisa selaras dengan KONI Sumsel dan visi-misi Pemkot Lubuklinggau.

Ketua KONI Sumsel, Hendri Zainudin. mengaku bangga dengan semangat kepengurusan KONI Lubuklinggau dan menjadi KONI pengurus yang cukup besar. Bahkan ia tidak khawatir dan yakin Pemkot Lubuklinggau bakal memberikan support kemajuan olahraga.

“Dengan kepemimpinan walikota sekarang, Lubuklinggau sukses menyelenggarakan porprov. Apalagi sekedar membinan dan mengirim kontingen porprov. Mengingat Porprov di Prabumulih kemarin, Lubuklinggau berada di peringkat lima dengan 28 emas. Untuk itu, saya harapkan Lubuklinggau bisa menambah medali terutama emas,” ujar Hendri.

Menurut dia, kekuatan cabor menjadi ujung tombak dan andalan bagi kemajuan olahraga. Makanya perlu meningkatkan konsolidasi dengan pengcab-pengcab yang ada. “Semoga kedepan, Lubuklinggau bisa lebih banyak mencetak atlit berprestasi dan mewakili Sumsel di kancah nasional,” kata Hendri.

Ditempat yang sama, Walikota Lubuklinggau,H SN prana Putra Sohe mengucapkan selamat kepada penguris yang baru dilantik. Dengan jumlah kepengurusan yang besar diharapkan membawa hal positif bagi percepatan kemajuan olahraga di Lubuklinggau.

“Tugas mempertahankan dan meningkatkam preatasi lima besar di porprov, cukup berat karena anggaran minim. Namun saya berharap, pengurus KONI Lubuklinggau tidak menjadikan anggaran yang minim sebagai kendala.

Selain semangat, kita harus punya strategi dan perencanaan yang jelas sehingga bisa terarah dalam membawa berbagai kemajuan,” terang dia.

Tak lupa, wako mengajak elemen masyarakat termasuk insan olahrqg agar turut mensukseskan program Ayo Ngelong ke Linggau 2022. Sebab dengan menggeliatnya kegiatan nasional di Lubuklinggau, dapat menggerakkan mengangkat roda perekonomian. “Kami juga akan siap memback-up dan menyediakan anggaran memadai apabila KONI bisa menyelenggarakan kegiatan berskala nasional di Lubuklinggau, ” pungkas dia. (akew/dkj)

Sumber Berita Selengkapnya…