Diskop & UKM Kota Lubuklinggau Beri Pelatihan Vocational Berbasis E-Commerce Ke UMKM

Kabarkute.com, Lubuklinggau –
Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Lubuklinggau melaksanakan pelatihan vocational berbasis E- Commerce bagi para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di kota setempat.

“Pelatihan untuk para UMKM kita laksanakan selama dua hari, besok (08/07) sudah selesai,” Ujar Emra, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Lubuklinggau kepada wartawan Selasa (07/07).

Diceritakan Emra, pelatihan untuk para UMKM itu pihaknya lakukan guna memberika edukasi bagi pelaku usaha yang ada, Agar dapat menjalankan usahanya secara online.

“Pelatihan ini juga untuk meningkatkan jumlah pelaku UMKM di kota kita yang masuk dalam ekosistem digital marketing, agar mencapai sasaran dalam mengembangkan perdagangan secara elektronik,” jelas Emra.

Diungkapkannya, pelatihan itu berlangsung di ball room smart hotel. Dibuka langsung oleh Walikota diwakili oleh Asisten II Kgs Feri Efendi, sedangkan untuk pemateri mengundang pihak Lembaga Profesi Klinik UMKM dari Palembang.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini para pelaku UMKM yang mengikutinya, dapat mengimplementasikan apa yang mereka dapat dari pelatihan ini,” harapnya. (RUDI TANJUNG)

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite