Disdikbud Bina Kepala SD dan SMP se-Muratara

Kabarkite.com, Muratara – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muratara mengadakan kegiatan pembinaan kepada Kepala SD dan SMP se-Muratara.

Kegiatan ini dipusatkan di Aula Siti Rahma RM Sederhana Kelurahan Muara Rupit. Hadir Wabup Muratara, H Innayatullah, Kepala Disdikbud Muratara, Sukamto didampingi Kabid Pembinaan dan Kasi Pembinaan Kurikulum.

Dalam arahannya, Wabup H inayatullah menyampaikan, pendidikan di Muratara harus lebih fokus memperhatikan pola pendidikan peserta didik. Tujuannya untuk menjadikan peserta didik yang lebih cerdas, membuahkan prestasi yang membanggakan Muratara.

Wabup mengatakan, pihaknya selalu berupaya untuk mengatasi permasalahan dan meningkatkan kualitas pendidikan dengan melibatkan semua pihak. Kehadiran Program Indonesia Pintar, juga menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan kualitas guru.

“Saya harap setiap sekolah mewajibkan peserta didik melantunkan ayat-ayat pendek dalam Al-Quran, sebelum aktifitas belajar dilaksanakan. Saya juga berpesan agar insan pendidikan dapat berkerjasama dengan baik, jaga kekompakan demi memajukan Muratara ini,” pinta Wabup.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Muratara, menambahkan bahwa kepala sekolah selaku supevisor pendidikan harus memiliki fungsi mengarahkan dan membimbing warga sekolah dan kegiatan belajar mengajar.

“Tujuan pembinaan ini untuk memberikan bantuan pemecahan atas masalah yang dialami guru dan pegawai

Memperbaiki kekurangan, meningkatkan kualitas pendidikan terutama kegiatan belajar mengajar,” jelas Sukamto. (arfani/dkj)

The post Disdikbud Bina Kepala SD dan SMP se-Muratara appeared first on Portal Beligat.

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite