Disdik Mura Selenggarakan Bimtek Penguatan Peran Bunda PAUD Di Kecamatan & Desa

MUSI RAWAS,MP– Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud  membuka lansung kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Peran Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan, di ruang Rapat Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Rabu (22/9).

Bunda Paud Musi Rawas ini menyampaikan pendidikan PAUD memiliki peran setrategis dalam pemgembangan SDM di Musi Rawas, juga menjadi wadah untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak.

“Sehingga pemerintah Musi Rawas terus mendorong semua lapisan masyarakat untuk membangun gerakan PAUD,” kata Bupati saat membuka Bintek Bunda PAUD, Rabu (22/9).

Menurutnya dukungan bunda PAUD di semua tingkatan adalah salah satu yang strategis dalam membangun PAUD mulai dari tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

Sehingga Bupati menginkan, melalui Bimtek, Bunda PAUD menjadi figur dan tokoh sentral gerakan PAUD berkualitas, dengan memberikan sumbangan pemikiran sosialisasi, dan advokasi pelaksanaan gerakan PAUD.

Bunda PAUD juga harus memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina serta guru dan tenaga kependidikan dalam menyelenggarakan layanan PAUD berkualitas. Mendorong terciptanya layanan PAUD holistik integratif yang mencakup perawatan, pengasuhan, kesehatan gizi, pendidikan, perlindungan kesejahteraan anak usia dini.

Serta memberdayakan lembaga organisasi mitra, sepertiorganisasi profesi organisasi kelembagaan PAUD, organisasi keagamaan, organisasi organisasi masyarakat lainnya yang mendukung program PAUD berkualitas.

“Saya yakin gerakan PAUD berkualitas siap menuju generasi emas tahun 2045, serta mewujudkan Musi Rawas Mantab,” pungkasnya.

Panitia pelakasan Bintek Bunda Paud, Kadis Pendidikan Kabupaten Musi Rawas, H Irwan Effendi menyampaikan tujuan kegiatan setelah mengikuti bintek, ini dapat mendorong kemajuan PAUD di kecamatan maupun di tingkat desa. Kegiatan dikuti oleh 64 peserta 164 peserta dari daring.

“Bintek ini juga sebagai wadah evaluasi sejauh mana yang telah dilakukan bunda paud di seluruh Musi Rawas, untuk mendorong pengembanhan dalam rangka PAUD berkelualitas,” pungkasnya.(Adv)

The post Disdik Mura Selenggarakan Bimtek Penguatan Peran Bunda PAUD Di Kecamatan & Desa appeared first on MediaPerubahan.Com.

Sumber : Berita Selengkapnya…

Klik : Sumber Berita
Author: kabarkite